Senin 25 Dec 2023 19:41 WIB

Cuaca Ekstrem Terjang Bandung Raya, Sebabkan Banjir dan Pohon Tumbang

Banjir sempat memutus akses Jalan Cimindi menuju ke Kota Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah
Pengendara mendorong kendaraannya yang mogok saat melintasi genangan banjir di pintu masuk Pasar Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pengendara mendorong kendaraannya yang mogok saat melintasi genangan banjir di pintu masuk Pasar Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan, Senin (25/12/2023) sore. Sejumlah pohon tumbang pun terjadi di beberapa ruas Jalan Kota Bandung.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat melaporkan pohon tumbang terjadi di sebelah kantor RW 06, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Kemudian, pohon tumbang di Jalan Halimun di sekitar depan SD BPI. Selanjutnya, pohon tumbang terjadi di Jalan BKR.

Baca Juga

"Pohon tumbang yang terjadi sejak pukul 13.49 WIB sampai pukul 14.54 WIB berada di Jalan Halimun depan SD BPI, Jalan Cipaera, Jalan Dipatiukur, Jalan Nursaid, Balonggede, Jalan BKR, dan Jalan Inggit Garnasih," ucap Hadi Rahmat Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar, Senin (25/12/2023).

Selain itu, banjir terjadi di sejumlah wilayah di Kota Bandung, seperti di Jalan Burangrang yang sudah surut. Banjir di Komplek Graha Indah, Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Banjir di Jalan Citarip Barat Kopo, Jalan Pasirkoja, dan Jalan Leuwipanjang.

Banjir terjadi akibat luapan sungai Ciputri di kawasan pertigaan Cigugur Tengah-Cimindi, Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi. Ia mengatakan kawasan tersebut sudah menjadi langganan banjir di wilayah RW 8 Cigugur Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement