Senin 25 Dec 2023 17:30 WIB

Polda Jatim Selidiki Relawan Prabowo-Gibran di Sampang Ditembak

Muarah (49 tahun) ditembak orang tidak dikenal pada Kamis (21/12/2023).

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Erik Purnama Putra
Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Dirmanto.
Foto: istimewa
Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Dirmanto.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Polda Jawa Timur (Jatim) sedang menyelidiki kasus penembakan tokoh masyarakat di kawasan Banyuates, Kabupaten Sampang, Provinsi Jatim. Langkah itu dilakukan dengan cara menerjunkan tim khusus guna membantu proses penyelidikan yang dilakukan Polres Sampang.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto, menyatakan, saat ini tim sedang bekerja dan mencari petunjuk di tempat kejadian perkara (TKP). "Mulai dari melakukan pemeriksaan hingga mengumpulkan barang bukti," jelasnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/12/2023).

Baca Juga

Kepolisian belum dapat mengungkap banyak mengenai detail kejadian tersebut. Hanya saja, Dirmanto memastikan, penyidik bakal segera menyampaikan informasi terbaru ke publik apabila terdapat perkembangan.

Sebelumnya, tokoh masyarakat di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Muarah (49 tahun) menjadi sasaran penembakan. Korban diketahui merupakan relawan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Adapun identitas penembak hingga kini belum diketahui. Insiden penembakan tidak diketahui pelakunya itu terjadi pada Kamis (21/12/2023) pagi WIB. Muarah saat ini dirawat di RSUD dr Soetomo, Kota Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement