Sabtu 23 Dec 2023 21:55 WIB

Gibran Jelaskan Mengapa Dia Berhasil 'Kuasai' Panggung Debat Cawapres

Gibran menjelaskan bahwa dirinya telah memahami format debat dalam pemilu.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Dok. Istimewa
Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden (cawapres) RI Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa banyak pihak yang khawatir mengenai kemampuannya dalam debat Pilpres 2024 pada Jumat (22/12/2023) malam. Ia pun menjelaskan mengapa ia bisa 'menguasai' panggung debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

"Mungkin banyak yang waswas takut saya debat, bapak ibu di panggung itu orang dari tiga kontestan kemarin malam yang pernah ikut debat KPU cuma saya, sebagai wali kota," kata dia saat menghadiri acara Natal DPD Partai Golkar Sulawesi Utara di Manado sebagaimana keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Baca Juga

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menjelaskan bahwa dirinya telah memahami format debat dalam pemilihan umum berkat pengalaman sebagai Wali Kota Surakarta. "Saya sudah ngerti formatnya, sudah ngerti triknya, cara menyanggah, ngerti cara menjawab, dan ngerti cara bertanya," ujar dia.

Meski demikian, dia juga meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak terbuai dengan berbagai hasil survei yang memosisikan elektabilitas Prabowo-Gibran berada di atas 45—50 persen. "Jangan terbuai, jangan terlena dengan hasil-hasil survei yang sudah di atas 50 persen, di atas 45 persen. Harus tetap kerja keras," kata Gibran.

Setelah melakukan rangkaian kampanye dengan blusukan di Pasar Induk Kramat Jati dan Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu pagi, Gibran melanjutkan perjalanan untuk berkampanye di Manado, Sulawesi Utara. Gibran tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, sekitar pukul 17.30 WITA. Dia langsung menuju lokasi acara perayaan Natal yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Sulawesi Utara tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement