Jumat 22 Dec 2023 23:03 WIB

Lantik Deputi Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikaliasi, Ini pesan Kepala BNPT

Brigjen TNI Roedy Widodo dilantik jadi Deputi BNPT

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel (kanan) melantik Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi Brigjen TNI Roedy Widodo
Foto: Antara
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel (kanan) melantik Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi Brigjen TNI Roedy Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel melantik Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi Brigjen TNI Roedy Widodo menggantikan Mayjen TNI Nisan Setiadi. 

Pelantikan berlangsung di Kantor Pusat BNPT RI, Sentul, Jawa Barat, Jumat (22/12/2023). 

Baca Juga

Dalam arahannya, Rycko meminta Roedy selaku deputi yang baru untuk meningkatkan upaya-upaya pencegahan terorisme di Indonesia. 

"Tingkatkan upaya-upaya pencegahan sesuai amanat undang-undang, seperti meningkatkan kesiapsiagaan nasional melaksanakan kontraradikalisasi dan deradikalisasi," demikian Rycko dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat. 

Selain itu, Rycko juga mengatakan bahwa tanggung jawab yang diemban Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi merupakan bentuk kepercayaan Presiden RI Joko Widodo. "Bapak sudah diberikan kepercayaan oleh Bapak Presiden berdasarkan Keputusan Presiden tanggal 24 November lalu untuk menjadi Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT,” kata Rycko. 

Sebelum dilantik sebagai Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Roedy menduduki jabatan Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Hubungan Masyarakat BNPT RI. 

Pada awal 2023, Kepala BNPT juga melantik dan mengambil sumpah jabatan lima pejabat administrator di lingkungan BNPT RI di Sentul, Selasa (23/5.2023).

Baca juga: Sains Buktikan Isyarat Alquran Surat Al-Qiyamah tentang Sidik Jari dan 8 Faktanya 

Kelima pejabat yang dilantik, di antaranya Kolonel Inf Kurniawan sebagai Kasubdit Bina Dalam Lembaga Pemasyarakatan, Kolonel Mar. 

Wahyu Herawan sebagai Kasubdit Bina dalam Lembaga Pemasyarakatan Khusus Teroris, Kolonel Cpl. Sigit Karyadi sebagai Kasubdit Pengamanan Objek Vital dan Transportasi. 

Berikutnya Kolonel Chb. Mardikan sebagai Kasubdit Perlindungan WNI dan Kepentingan Nasional di Luar Negeri dan Letkol CZi. Yaenurendra sebagai Kasubdit Kerja Sama Regional. 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement