Jumat 22 Dec 2023 22:34 WIB

Kapolresta Cirebon Cek Kesiapan Pos Operasi Lilin Lodaya Sambut Nataru

Nataru akan meningkatkan angka wisatawan domestik.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Erdy Nasrul
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengecek kesiapan pos Operasi Lilin Lodaya, Jumat (22/12/2023). (
Foto: Dok Humas Polresta Cirebon
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengecek kesiapan pos Operasi Lilin Lodaya, Jumat (22/12/2023). (

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengecek kesiapan pos Operasi Lilin Lodaya, Jumat (22/12/2023). Pengecekan di antaranya dilakukan di Pos Terpadu GT Palimanan dan Pos Pelayanan Ramayana Weru.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, pengecekan tersebut untuk memastikan kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana pendukung pengamanan, hingga kelengkapan administrasi di setiap posnya.

Baca Juga

‘’Pengecekan ini untuk memastikan bahwa setiap posnya siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus kami juga mengecek jalur yang akan dilintasi pengendara di masa libur Natal dan tahun baru 2024,’’ ujar Arif.

Arif memastikan, kesiapan jajaran Polresta Cirebon dalam mengamankan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Cirebon melalui Operasi Lilin Lodaya. Operasi itu digelar mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Selain itu, jumlah personel yang dilibatkan juga mencapai 1.495 orang terdiri dari unsur Polri TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Tagana, dan lainnya. Mereka disebar ke seluruh pos yang telah disiapkan di seluruh wilayah hukum Polresta Cirebon.

Terdapat 15 pos yang terdiri atas pos utama, pos terpadu, pos pengamanan, dan pos pelayanan yang ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon dari mulai jalur tol hingga jalur arteri. Para personel akan disiagakan di pos-pos tersebut secara bergiliran selama 24 jam.

Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan tahun baru 2024 dengan aman dan nyaman.

"Pos-pos tersebut ditempatkan di jalur arteri, jalur alternatif, jalur wisata, hingga jalur tol yang meliputi GT Palimanan, Weru, Junjang, Dukupuntang, Ciperna, Kanci, Gebang, Losari, Ciledug, Lemahabang, dan lainnya," kata Arif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement