Kamis 21 Dec 2023 12:37 WIB

Sambut Tahun Baru, KAI Purwokerto Gelar Festival Jajanan Pasar UMKM

Festival jajanan juga untuk menyosialisasikan adanya Pintu Barat Stasiun Purwokerto.

Suasana Stasiun Purwokerto.
Foto: Dok. KAI Daop 5 Purwokerto
Suasana Stasiun Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto menggelar festival jajanan pasar untuk menyambut masa Angkutan Natal 2024 dan Tahun Baru 2024 yang berlangsung pada 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

"Harapan kami dengan tambahan layanan selama masa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini, masyarakat semakin kenal dengan Pintu Barat Stasiun Purwokerto," kata Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto Dominicus Agung Wawan Purnawan seusai membuka festival yang digelar di selasar Pintu Barat Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga

Pintu Barat Stasiun Purwokerto dapat digunakan sebagai pintu keluar bagi penumpang yang baru turun dari kereta maupun sebagai pintu masuk atau boarding bagi calon penumpang yang akan naik kereta api.

Menurut dia, Pintu Barat Stasiun Purwokerto juga terkoneksi dengan moda angkutan lanjutan seperti ojek daring, taksi daring, Trans Banyumas, dan Trans Jateng. Secara bertahap, ia akan meningkatkan pelayanan di Pintu Barat Stasiun Purwokerto termasuk akses jalannya.

Ia mengharapkan keberadaan Pintu Barat Stasiun Purwokerto dapat mengurai kepadatan arus kendaraan yang sering kali terjadi di Pintu Timur Stasiun Purwokerto.

"Meskipun di Pintu Timur, kami menambah satu titik layanan lagi untuk penumpang-penumpang yang bisa langsung drop off di area gedung yang baru supaya terjadi kemacetan di pintu masuk area stasiun," katanya.

Mengenai festival jajanan di Pintu Barat Stasiun Purwokerto, Agung mengatakan kegiatan tersebut juga melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mitra binaan PT KAI Daop 5 Purwokerto. Bahkan, kata dia, selasar yang digunakan untuk kegiatan festival dapat dimanfaatkan oleh mitra binaan KAI Purwokerto sebagai bagian dari layanan kepada penumpang.

"Tentu kami juga mendorong agar UMKM dapat berperan serta karena kami juga ingin UMKM yang menjadi binaan kami ikut maju," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement