Rabu 20 Dec 2023 12:50 WIB

Wisuda ke-2 Cyber University Jadi Momen Penting Bagi Lulusan Sistem Informasi

Wisuda ke-2 Cyber University menjadi tonggak bersejarah bagi para lulusan SI.

Dwipo Setyantoro selaku Kaprodi Sistem Informasi Cyber University.
Foto: Dok. Cyber University
Dwipo Setyantoro selaku Kaprodi Sistem Informasi Cyber University.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertempat di Gedung Pewayangan Kautaman, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Cyber University atau Universitas Siber berhasil menggelar acara wisuda ke-2, belum lama ini. Acara ini dihadiri oleh wisudawan/wati, tamu undangan beserta orang tua atau wali wisudawan/wati. 

Dwipo Setyantoro selaku Kaprodi Sistem Informasi Cyber University ungkap wisuda ke-2 ini bukan hanya sekedar seremoni penutup studi, namun juga menandai prestasi luar biasa para lulusan. 

Baca Juga

“Kami sangat bangga melihat para lulusan Sistem Informasi kami mencapai tonggak sejarah ini. Wisuda ke-2 ini tidak hanya menjadi penghargaan untuk kerja keras mereka selama studi, tetapi juga menandai perjalanan mereka menuju keunggulan dalam pemanfaatan teknologi, terutama kecerdasan buatan atau Artificial Intellegence (AI),” ujar Dwipo, dalam keterangan tertulis, Rabu (20/12/2023).

Menurutnya, kurikulum di Cyber University didesain untuk memastikan bahwa lulusan tidak hanya memiliki pengetahuan dasar yang kuat, tetapi juga mampu mengintegrasikan kecerdasan buatan dalam solusi informasi yang mereka kembangkan.

“Pendidikan di Cyber University tidak hanya menciptakan lulusan yang kompeten, tetapi juga inovatif. Mereka siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks. Lulusan Sistem Informasi harus memiliki kemampuan untuk tidak hanya mengikuti perkembangan teknologi, tetapi juga mampu memimpin inovasi. Dengan menghadirkan kecerdasan buatan dalam pemahaman mereka, mereka dapat memberikan kontribusi signifikan dalam membentuk masa depan yang lebih cerdas dan terhubung,” katanya. 

Ia juga menambahkan, Wisuda ke-2 Cyber University menjadi tonggak bersejarah bagi para lulusan Sistem Informasi, menggambarkan komitmen universitas dalam menghasilkan sumber daya manusia yang siap bersaing dalam era digital.

“Para lulusan diharapkan dapat terus mengembangkan diri mereka dan berkontribusi dalam menghadapi transformasi teknologi yang terus berlangsung,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement