Senin 18 Dec 2023 18:45 WIB

Petugas Ungkap Dugaan Penyebab Rooftop Blok M Squere Terbakar

Delapan unit mobil pemadam kebakaran dan 65 personel dikerahkan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kebakaran terjadi pusat perbelanjaan Blok M Square yang berlokasi di Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2023) sekitar pukul 16.55 WIB. Dari video yang beredar di media sosial terlihat asap hitam mengepul dari bangunan mal tersebut.

"Objek rooftop Blok M Square," ujat Kasiops Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda dalam keterangannya kepada awak media, Senin (18/12/2023).

Baca Juga

Syamsul menambahkan, untuk memadamkan kobaran api tersebut,sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan 65 personel dikerahkan ke lokasi. Menurut dia, mobil damkar dan personel telah tiba di lokasi sekitar pukul 16.57 WIB.

Beruntung kebakaran berhasil dipadamkan sebelum api menjadi besar. "Situasi dan status kebakaran padam oleh masyarakat menggunakan APAR," kata Syamsul.

Adapun penyebab pasti kebakaran tersebut terjadi, kata Syamsul, masih belum diketahui. Begitu juga dengan kerugian yang ditimbulkan. Namun dugaan sementara adanya shaft kabel terbakar.

Saat ini kondisi tempat kejadian perkata sudah tidak ada api dan tinggal mengurai asap saja. “Tinggal mengurai asap saja. Dugaan sementara shaft kabel terbakar,” terang Syamsul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement