Senin 18 Dec 2023 16:59 WIB

Gali Inovasi Manajemen Industri Telekomunikasi, Mahasiswa UNM Kunjungan Studi ke XL Axiata

Kunjungan studi ke XL Axiata berikan wawasan praktis mengenai operasi perusahaan

Mahasiswa Program Studi (prodi) Manajemen berkolaborasi dengan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses mengadakan kunjungan ke Perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia, yaitu PT XL Axiata, Tbk pada Rabu 13 Desember 2023, beralamat di XL Axiata Tower JL. H. R. Rasuna Said X5 Kav. 11-12 Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan.
Foto: dok UNM
Mahasiswa Program Studi (prodi) Manajemen berkolaborasi dengan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses mengadakan kunjungan ke Perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia, yaitu PT XL Axiata, Tbk pada Rabu 13 Desember 2023, beralamat di XL Axiata Tower JL. H. R. Rasuna Said X5 Kav. 11-12 Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Program Studi (prodi) Manajemen berkolaborasi dengan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses mengadakan kunjungan ke Perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia, yaitu PT XL Axiata, Tbk pada Rabu 13 Desember 2023, beralamat di XL Axiata Tower JL. H. R. Rasuna Said X5 Kav. 11-12 Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Disambut dan diterima langsung oleh Novi Arian, Head New Ventures & Technology Incubation at PT XL Axiata Tbk dan team, mahasiswa prodi Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) UNM belajar tentang manajemen industri telekomunikasi.

Ketua prodi Manajemen, Instianti Elyana mengatakan bahwa kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa mengenai operasional dan manajemen perusahaan di dunia nyata. 

“Kunjungan ini dirancang untuk memperkenalkan mahasiswa dengan praktik manajemen dan proses operasional di industri telekomunikasi. Mahasiswa diharapkan dapat mengamati langsung strategi manajemen, inovasi, dan perkembangan teknologi terkini yang diterapkan oleh XL Axiata,” ungkap Elyana dalam keterangan rilis, Kamis (14/12/2023).

Selama kunjungan ini, kata Elyana mahasiswa memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para profesional di bidangnya dan mengajukan pertanyaan serta mahasiswa diberi penjelasan tentang perusahaan telekomunikasi dimana dalam pengembangan strategi ekspansi dan globalisasi. 

“Dalam rangkaian kunjungan studi ini, mahasiswa diberikan materi mencakup berbagai aspek manajemen, pemasaran, teknologi informasi dan inovasi yang menjadi fokus perusahaan,” ujarnya.

Elyana berharap kunjungan studi ini akan memberikan masukkan dan pengalaman berharga untuk menghubungkan teori yang mahasiswa pelajari di kelas dengan aplikasinya di dunia bisnis. “Sebab di kunjungan studi ini, mahasiswa dapat melihat bagaimana konsep manajemen diterapkan dalam pengaturan sehari-hari perusahaan telekomunikasi. Setelah kunjungan, mahasiswa diharapkan membuat laporan reflektif tentang pengalaman mereka, yang akan menjadi bagian dari penilaian akhir untuk mata kuliah terkait dengan Digital Entrepreneur,” tegas Elyana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement