Sabtu 16 Dec 2023 14:21 WIB

Pandai Mengatur Waktu Kuliah dan Bekerja, Tips Rian Jadi Wisudawan Terbaik Universitas BSI

Salah satu wisudawan terbaik BSI ingatkan agar tak menyia-nyiakan tugas

Dalam melaksanakan perkuliahan tidak semua mahasiswa hanya berkuliah saja, namun ada juga yang sambil bekerja. Seperti yang dirasakan oleh Rian Tedy Lestari Wisudawan Asal Malang yang mengambil Program Studi (Prodi)  Teknik Elektro di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kramat 98.
Foto: dok UBSI
Dalam melaksanakan perkuliahan tidak semua mahasiswa hanya berkuliah saja, namun ada juga yang sambil bekerja. Seperti yang dirasakan oleh Rian Tedy Lestari Wisudawan Asal Malang yang mengambil Program Studi (Prodi) Teknik Elektro di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kramat 98.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam melaksanakan perkuliahan tidak semua mahasiswa hanya berkuliah saja, namun ada juga yang sambil bekerja. Seperti yang dirasakan oleh Rian Tedy Lestari Wisudawan Asal Malang yang mengambil Program Studi (Prodi)  Teknik Elektro di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kramat 98.

Rian Tedy Lestari yang memperoleh IPK 3,99 dengan predikat Cumlaude, sukses dilantik saat prosesi pelantikan wisuda Universitas BSI yang ke-58, bertempat di BSI Convention Center, pada Selasa (5/12). Tedy sapaan akrabnya merasa bangga atas prestasi yang diraihnya menjadi wisudawan terbaik.

"Alhamdulillah dan sangat bersyukur sekali bisa menjadi wisudawan terbaik saat prosesi pelantikan wisuda," ungkap Rian dalam wawancara langsung, Selasa (5/12).

Ia juga membeberkan beberapa tipsnya untuk mendapatkan IPK Cumlaude."Pastinya sebelum belajar atau memulai perkuliahan kita harus membaca slide mata kuliah terlebih dahulu agar nantinya langsung cepat paham,"tambah Rian.

Ia juga mengatakan bahwa selama menjalankan perkuliahan, Ia juga sembari bekerja oleh karena harus pandai dalam mengatur waktu.

"Harus pandai Mengatur waktu juga sih, karena saya juga merupakan pekerja juga jadi harus pandai-pandai membagi waktu," lanjut Rian.

Sementara itu, Rian turut berpesan kepada seluruh adik tingkat yang saat ini sedang menempuh studi untuk jangan menyia-nyiakan waktu untuk mengerjakan tugas.

"Saya berpesan kepada mahasiswa Universitas BSI yang saat ini sedang menempuh studinya agar mengutamakan tugas yang diberikan oleh dosen jangan sampai ada satu tugas yang terlewat,"tandas Rian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement