Jumat 15 Dec 2023 18:49 WIB

PPP Jatim Isyaratkan Usung Khofifah-Emil di Pilgub 2024

PPP akan memberikan rekomendasi sesuai mekanisme partai.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus raharjo
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak usai menemui Wakil Presiden Maruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (17/1).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak usai menemui Wakil Presiden Maruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- DPW PPP Jawa Timur memberi sinyal bakal kembali mendukung duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024. Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Mujahid Ansori mengatakan, untuk cagub, partainya sudah hampir pasti bakal mengusung Khofifah.

Sementara untuk cawagub, Emil masuk bursa terkuat. "Kalau Khofifah, PPP sudah pastilah akan mendukung Khofifah. Untuk Cawagub Jatim, Emil Dardak masuk bursa yang dilirik PPP Jatim," kata Mujahid di Surabaya, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga

Mujahid menyatakan, Emil Dardak memiliki kinerja yang bagus selama mendampingi Khofifah memimpin Jatim dalam lima tahun terakhir. Selain itu, kata dia, Emil juga merupakan sosok muda yang energik.

"Kinerja Emil Dardak bagus, masih muda, energik, dan tentunya berprestasi. Kami PPP Jatim kalau itu (calonnya) bagus, ya mengapa nggak kita dukung," ujarnya.

Meski begitu, Mujahid menyatakan, PPP tetap menyiapkan kader internal untuk ditawarkan kepada koalisi partai pendukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024. Selain itu, kata dia, PPP juga akan menunggu hasil Pileg 2024 untuk memutuskan siapa calon wakil gubernur yang akan diberi rekomendasi untuk mendampingi Khofifah.

"Dan kami menunggu hasil Pileg 2024. Jika kursi PPP di Jatim naik banyak, tentu tidak menutup kemungkinan kami menawarkan kader internal," ujarnya.

Mantan anggota DPRD Jatim itu pun memastikan, PPP akan memberikan rekomendasi cagub-cawagub Jatim sesuai mekanisme partai. Yakni dengan mengirimkan nama-nama yang diusulkan ke DPP untuk kemudian diputuskan di sana.

"Jadi nanti kami di provinsi akan mengirimkan nama-nama, atau menjaring nama. Nanti DPP PPP yang akan memutuskan siapa yang diusung. Tetapi, sepanjang saya ketahui, PPP sangat care dengan Khofifah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement