Kamis 14 Dec 2023 23:40 WIB

Istri Sahrul Gunawan Ikuti Fashion Show Promosikan Kain Sarung Majalaya

Istri Wabup Bandung Sahrul Gunawan mempromosikan kain sarung khas dari Majalaya.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan (tengah). Istri Wabup Bandung Sahrul Gunawan mempromosikan kain sarung khas dari Majalaya.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan (tengah). Istri Wabup Bandung Sahrul Gunawan mempromosikan kain sarung khas dari Majalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Istri Wabup Bandung Sahrul Gunawan, Dine Mutiara menggunakan kain sarung khas Majalaya saat mengikuti fashion show di ajang Fashionalita 2023 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu 13 Desember 2023.

Dine Mutiara, terlihat begitu percaya diri mengenakan gaun berwarna kolaborasi hijau dan hitam, Dine pun menyihir para penonton yang hadir. Karena, Dine tampak anggun menggunakan gaun yang berbahan dasar kain sarung Majalaya tersebut.

Baca Juga

Dine mengatakan sangat bersyukur dan bangga menjadi bagian dari kegiatan fashion show tersebut. Apalagi, memperagakan baju karya desainer Jawa Barat yang mengangkat kain sarung Majalaya.

“Gaun yang saya kenakan menjadi karya seni yang sangat indah, menginspirasi dan mengangkat kearifan lokal. Tentu ini menjadi kebanggaan daerah bagi Kabupaten Bandung,” katanya.

Menurut Dine, kegiatan ini diinisiasi oleh Lina Marlina SE, founder Indonesia Fashion and Art Festival (IFAF) berkolaborasi dengan Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jabar. Acara ini disponsori oleh Dekranasda Kabupaten Bandung bekerja sama dengan 9 desainer Jawa Barat.

“Semoga dengan ajang ini dapat memperkenalkan kain sarung tradisional menjadi salah satu keberagaman identitas budaya bangsa Indonesia yang berskala nasional. Ke depan harus go internasional,” katanya.

Menurut Dine, Fashionality 2023 menjadi ajang para desainer untuk menggelar karya terbaru yang akan mewarnai trend mode tahun 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement