Rabu 13 Dec 2023 23:52 WIB

Kementerian Kominfo Anugerahkan PosIND Penghargaan di Bidang Ini

Ini merupakan bentuk apresiasi bagi insan PosIND atas kerjasama selama ini.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberi apresiasi atas kinerja Layanan Pos Universal (LPU) PosIND dalam pelaksanaan Subsidi Operasional LPU tahun anggaran 2023.
Foto: Dok. Bumn
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberi apresiasi atas kinerja Layanan Pos Universal (LPU) PosIND dalam pelaksanaan Subsidi Operasional LPU tahun anggaran 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberi apresiasi atas kinerja Layanan Pos Universal (LPU) PosIND dalam pelaksanaan Subsidi Operasional LPU tahun anggaran 2023. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria kepada Branch Manager Kantor Cabang Pemantu LPU di Menara Danareksa, Jakarta Pusat.

Penyerahan penghargaan diserahkan dalam gelaran Evaluasi Capaian Program Prioritas dan Pemberian Apresiasi Bidang Penyelenggaraan Pos dan Informatika. Kegiatan yang mengusung tema “InterAKSI: Indonesia Terkoneksi dan Siap Beraksi” diselenggarakan guna meningkatkan sinergitas dengan pemangku kepentingan bidang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran. Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi.

Baca Juga

Menteri Kominfo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi bagi insan PosIND atas kerjasama dalam memberikan layanan di daerah rural Indonsia. “Kominfo melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) telah berhasi meningktakan efisiensi dan akuntabilitas penyelenggara pos, yang merupakan salah satu pilar penting transformasi digital khususnya di bidanng e-commerce daan logistik,” ungkap Budi.

Penentuan pemenang didasarkan pada kinerja dan layanan KCP LPU berdasarkan parameter yang ditetapkan oleh Kementerian Kominfo untuk 5 kategori yang dilombakan. Penilaian dilakukan pada periode Januari sampai dengan Oktober 2023 di seluruh KCP LPU. Berdasarkan penilaian ini terpilih 5 KCP LPU terbaik yang memenuhi parameter Kementerian Kominfo.

Kategori pertama yaitu Kantor dengan Pertumbuhan Pendpatan Terbesar yang jatuh pada KCP LPU Rengel, Kantor Cabang (KC) Tuban. Kategori selanjutnya ialah Kantor dengan Kualitas Operasi Terbaik oleh KCP LPU Pangkalan, Kantor Cabang Utama (KCU) Karawang. Ketegori ketiga yaitu Kantor dengan Pengelolaan dan Fasilitas UMKM terbayak yang diraih oleh KCP LPU Samarinda Seberang, KC Samarinda.

Parameter keempat yaitu Kantor dengan Pembelajaran Digital dan Inovasi terbaik. Adapun kantor yang paling unggul pada parameter ini yaitu KCP LPU Jaken, KC Pati. Kategori terakhir yaitu Kantor dengan Pemeliharaan Fasilitas dan Kebersihan terbaik yang jatuh pada KCP LPU Susut, KC Gianyar. 

Selain BM KCP LPU, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Endy Pattia juga turut menerima penghargaan mewakili PosIND. Kategori Penyelenggara dengan Peringkat Pertama Wajib Bayar PNBP Kontribusi Penyelenggara Layanan Pos dan Universal  (KPLPU) terbesar tahun buku 2022 diserahkan langsung oleh  Direktur Jenderal PPI Kementerian Kominfo Wayan Toni Supriyanto.

“Terima kasih kepada rekan-rekan di lapangan yang sudah bekerja dengan baik, bekerja untuk PosIND guna meningkatkan pendapatan Perusahaan serta bekerja bagi Bangsa untuk menjaga titik tertinggal, terdepan, dan terluar Indonesia. Penghargaan ini merupakan wujud dari kerja keras kita sekaligus menjadi penyemangat untuk dapat terus meningkatkan kinerja dan loyalitas,” seru Endi.

Penganugerahan dihadiri oleh Direktur Utama PosIND Faizal R. Djoemadi, Direktur Business Development dan Portfolio Management Prasabri Pesti, beserta jajaran dari PosIND. Saat ini Pos memiliki 1.072 Mitra LPU dan akan ada penambahan 464 Mitra yang masuk pada jaringaan LPU pada Desember 2023. Secara keseluruhan unit layanan Pos Indonesia telah menjangkau 6.210 kecamatan atau 85% dari total kecamatan di Indonesia.

sumber : Bumn,
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement