Selasa 12 Dec 2023 21:11 WIB

Di Rakernas IV Senkom Mitra Polri, Wakapolri: Jangan Terpecah Belah Hadapi Pemilu 2024

Wakapolri mengajak masyarakat jaga persatuan

Rakernas IV Senkom Polri di Jakarta, Selasa (12/11/2023). Wakapolri mengajak masyarakat jaga persatuan
Foto: Antara
Rakernas IV Senkom Polri di Jakarta, Selasa (12/11/2023). Wakapolri mengajak masyarakat jaga persatuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—  Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komisaris Jenderal Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH mengajak dan sekaligus  berharap kepada Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri untuk terus dan tetap menjadi mitra Polri yang solid terutama menghadapi Pemilu (2024). 

“Terutama saat ini, mari kita bersama–sama menjaga keamanan dan ketertiban agar Indonesia tetap utuh, tidak terpecah belah oleh kegiatan lima tahunan berupa Pemilu. Perbedaan pilihan tentu ada tidak bisa terhindarkan, namun diharapkan meski berbeda pilihan kita tetap jaga persatuan dan kesatuan, maka itulah saya berharap Senkom tetap dan terus menjadi mitra Polri,” kata Agus Andrianto, saat membuka Rakernas IV Senkom Mitra Polri, Selasa, 12/12/2023.

Baca Juga

Dia mengajak Senkom Mitra Polri untuk mendukung pelaksanaan Operasi Nusantara Cooling System (NCS) yang diaktifkan Polri dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum Senkom Mitra Polri K P H Dr Katno Hadi Mangunagoro, melaporkan bahwa dalam kegiatan Rakernas IV 2023 yang diselenggarakan secara hybrid dengan peserta 600 anggota dari 38 Provinsi seluruh Indonesia yang hadir secara offline di Jakarta.

Selain itu juga diikuti 11 ribu lebih anggota yang mengikuti secara online di studio Provinsi, dan Kabukaten/kota daerahnya masing-masing diisi dengan deklarasi bersama Pemilu Damai yang diikuti anggota Senkom Mitra Polri seluruh Indonesia dengan dilanjutkan penadatanganan di atas kain raksasa.

Hadir pada pembukaan tersebut, Kabaharkam, Kabaintelkam, Kakorbinmas, Kadiv Humas, Kemhan, Kominfo, Kemenhub, Kemendagri, Ka.BNN, Kepala BNPT dan beberapa pejabat Mabes Polri serta Polda Metro Jaya.

Baca juga: Karen Amstrong Kisahkan Aksi Salahuddin Al-Ayyubi Kala Rebut Yerusalem dari Tentara Salib

Sebelumnya diketahui, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Waktu itu bersamaan dengan Pemilu Legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota dan anggota DPD RI.

Sementara, Pilkada untuk memilih gubernur, bupati dan wali kota diselenggarakan serentak di seluruh daerah pada 27 November 2024. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement