Selasa 12 Dec 2023 09:10 WIB

Manfaatkan Program MBKM, Mahasiswi Universitas BSI Berhasil Jadi Lulusan Terbaik

Mahasiswi Prodi SI Akuntansi berhasil lulus dengan nilai terbaik IPK 4.00.

Sekar Suciana Harum Dhani, mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, menjadi salah satu wisudawan terbaik Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.00.
Foto: Dok. Universitas BSI
Sekar Suciana Harum Dhani, mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, menjadi salah satu wisudawan terbaik Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.00.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Suasana haru dan kebanggaan mengisi BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi, belum lama ini, saat Sekar Suciana Harum Dhani, mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, menjadi salah satu wisudawan terbaik Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.00. Dalam kesempatan ini, Sekar membagikan rahasia kesuksesannya dalam menyelesaikan studi di Universitas BSI.

"Saya memiliki rasa 'kepo' atau ingin tahu yang tinggi. Semua dimulai dari keinginan untuk mengetahui lebih banyak, mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang muncul. Inilah yang menjadi pendorong saya untuk terus belajar dan berusaha mencapai prestasi maksimal," ujar Sekar, mengutip keterangan tertulis, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga

Sekar juga membagikan tips belajar untuk adik-adik kelasnya yaitu, memanfaatkan setiap peluang untuk belajar dan terus gali pengetahuan. 

“Saya sangat merekomendasikan untuk mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai sebuah privilege. Program ini tidak hanya menambah pengalaman, tetapi juga memberikan wawasan yang lebih luas dalam bidang keilmuan,” katanya. 

Ia percaya bahwa ada masa di mana kita merasa lelah dan ingin bermalas-malasan. Namun, setiap detik yang kita habiskan untuk bermalas-malasan, pasti ada orang di luar sana yang belajar mati-matian. 

“Saya tidak ingin tertinggal dengan mereka yang sudah berusaha keras. Semua butuh pengorbanan dan usaha yang konsisten,” katanya mantap. 

Tentang tujuan masa depannya, Sekar berbagi, dalam tiga tahun ke depan, ia ingin meniti karier di dunia kerja, mengaplikasikan ilmu yang  didapatkan selama kuliah.

“Setelah itu, saya berencana untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk meningkatkan kompetensi dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam dalam bidang studi saya,” ucapnya. 

Sekar memberikan pesan khusus kepada adik-adik kelasnya. Jangan malas belajar dan manfaatkan setiap privilege yang didapat dari Kemendikbud ataupun kampus. Dunia pendidikan menawarkan begitu banyak peluang, dan kesuksesan datang dari usaha dan ketekunan kita dalam mengejar ilmu. Tetap semangat dan teruslah belajar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement