Rabu 06 Dec 2023 16:32 WIB

Ratusan Kiai Ponpes se-Cirebon Raya Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

KH Ahmad Najiullah Fauzi berharap Prabowo bisa memimpin bangsa Indonesia.

Para kiai se-Cirebon Raya, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.
Foto: Republika.co.id
Para kiai se-Cirebon Raya, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan kiai pimpinan pondok pesantren (ponpes) se-Cirebon Raya  mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi dihadiri sekitar 250 orang pimpinan ponpes dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, Jawa Barat (Jabar)

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Brigjen (Purn) Taufik Hidayat dan Ketua Bappilu  Gerindra Jabar Aris Marsudiyanto ikut hadir di lokasi. Para kiai tersebut meyakini Prabowo-Gibran adalah sosok yang ikhlas dan berani komitmen untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

"Beliau sangat semangat sekali dan gigih untuk mengabdi di negara Indonesia ini, sampai berkali-kali beliau mencoba untuk menjadi pimpinan di negeri ini, tapi beliau dengan semangatnya dan kegigihannya terus maju," ujar KH Ahmad Najiullah Fauzi dalam acara 'Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran' di Cirebon, Jabar, Selasa (5/12/23) malam WIB. 

Pimpinan Ponpes Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon tersebut mendoakan agar Prabowo bisa memimpin bangsa Indonesia. "Mudah-mudahan tahun depan beliau (Prabowo Subianto) nomor satu di Indonesia," kata Kiai Ahmad.

 

Dukungan itu disambut baik oleh Brigjen (Purn) Taufik Hidayat. Taufik pun mengaku bangga ketua umumnya mendapat dukungan dari para kiai tersebut. "Gerindra Jawa Barat menyambut baik, dan menyampaikan terima kasih atas dukungan untuk Pak Prabowo ini," ucapnya.

Saat ini, kata dia, dengan dukungan dari para kiai, Prabowo-Gibran bisa merebut kursi kepemimpinan bangsa Indonesia pada periode mendatang. "Ya kita berharap dengan adanya deklarasi ini, bisa membawa seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden di 2024 mendatang," ucap Taufik. 

Ketua Bappilu Partai Gerindra Jabar Aries Marsudiyanto berharap, dengan adanya dukungan maupun doa dari kiai dan ulama se-Cirebon Raya, Prabowo-Gibran mendapatkan ridho Tuhan yang Maha Kuasa dan kemudahan dalam memenangkan Pilpres 2024. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement