Rabu 06 Dec 2023 16:32 WIB

Fakultas Psikologi UIN Jakarta Terbaik di Indonesia Versi SCImago, Kalahkan UI Hingga UGM

Pemeringkatan versi SCImago ini didasarkan pada kinerja penelitian.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat, Tangerang Selatan.
Foto: Republika/Musiron
Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat, Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dekan Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Yunita Faela Nisa turut bangga atas capaian Fakultas Psikologi UIN Jakarta yang dinobatkan sebagai yang terbaik nomor satu se-Indonesia versi SCImago. Fakultas yang berdiri pada 2002 ini berhasil mengalahkan Fakultas Psikologi dari kampus ternama, seperti Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM).

Berdasarkan laman resmi SCIMago, pada 2023 ada 10 Fakultas Psikologi terbaik di Indonesia. Urutan pertama ditempati Fakultas Psikologi dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, kemudian disusul oleh Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Malang (UNM), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Negeri Semarang (Unes), Universitas Udayana (Unud), dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Baca Juga

Pemeringkatan versi SCImago ini didasarkan pada kinerja penelitian, keluaran inovasi dan dampak sosial yang diukur melalui visibilitas web di tiap perguruan tinggi. Menurut Yunita, capaian ini tidak terlepas dari kerja kolaborasi yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Capaian ini merupakan hasil dari kerja kolaborasi yang berkesinambungan dari seluruh civitas akademika Fakultas Psikologi UIN Jakarta. Tentu kami bersyukur atas capaian ini,” ujar Yunita di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

 

Dia menuturkan, pemeringkatan ini akan menambah portofolio Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Menurut dia, capaian ini akan dijadikan motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja akademik civitas akademika Fakultas Psikologi UIN Jakarta. 

“Kami akan mempertahankan dan meningkatkan kinerja akademik,” kata Yunita.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement