Rabu 06 Dec 2023 17:10 WIB

Dosen UNM Beri Inspirasi Mahasiswa Agar Terus Berprestasi

Sinergi mahasiswa dan dosen berbagai disiplin membuktikan keberhasilan pendidikan.

Arif Hidayat, dosen dari program studi (prodi) Sistem Informasi sekaligus Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) meraih Peringkat I Terbaik Kategori Akurasi dalam Festival Teater Miss Tjitjih 2023 bersama kelompok teater Matara Production.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Arif Hidayat, dosen dari program studi (prodi) Sistem Informasi sekaligus Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) meraih Peringkat I Terbaik Kategori Akurasi dalam Festival Teater Miss Tjitjih 2023 bersama kelompok teater Matara Production.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arif Hidayat, dosen dari program studi (prodi) Sistem Informasi sekaligus Wakil Rektor II Bidang Nonakademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) meraih Peringkat I Terbaik Kategori Akurasi dalam Festival Teater Miss Tjitjih 2023 bersama kelompok teater Matara Production. 

Ajang lomba yang diselenggarakan oleh Unit Pengelola Gedung Pertunjukan Seni Budaya Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta ini, pada 22 November 2023 lalu, Arif Hidayat bersama tim berhasil memikat para dewan juri sehingga memperoleh gelar juara. 

Baca Juga

Bersama dosen dari perguruan tinggi lain, Arif Hidayat bermain peran pada cerita berjudul ‘Kuntilanak Sumur Tua’, cerita yang mengangkat kehidupan tragis wanita yang diperlakukan tidak baik oleh suami sehingga menyebabkan dia dan anaknya meregang nyawa ini menjadi menarik karena dibintangi oleh gabungan dosen dan mahasiswa. 

Menurut Arif Hidayat, Matara Production sendiri memang Kelompok yang dibentuk oleh Prodi Pendidikan Seni Tari UNJ dan berkolaborasi dengan dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM). “Kolaborasi ini menjadikan warna yang segar dalam pembuatan produksi, menyatu dalam cerita yang sama dan beradu peran hingga dapat memukau juri pada ajang lomba,” ujar Arif dalam keterangan rilis, Rabu (6/12/2023).

 

Arif mengatakan, sangat senang dapat dilibatkan dalam produksi yang hanya memakan waktu satu malam saja untuk latihan dan satu malam melakukan syuting tersebut. Ia sangat berharap raihan yang dicapainya bersama kelompok Matara Production dapat memberikan motivasi dan inspirasi pada mahasiswa untuk dapat memacu semangat dalam meraih prestasi dan mengejar mimpi.

“Kemenangan ini tidak hanya menjadi bukti kemampuan artistik Matara Production sebagai kelompok teater, tetapi juga menunjukkan betapa kolaborasi lintas program studi dan perguruan tinggi serta semangat bersama dapat menciptakan karya yang luar biasa,” katanya. 

Ia menambahkan sinergi antara mahasiswa dan dosen dari berbagai disiplin ilmu membuktikan keberhasilan dalam dunia seni dan pendidikan bisa tercapai melalui kerja keras, dedikasi, serta kolaborasi yang kokoh. 

“Semoga capaian ini, dapat menginspirasi juga memotivasi mahasiswa/i UNM untuk terus bergerak dan menjawab segala macam tantangan lewat prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement