Senin 04 Dec 2023 12:57 WIB

Event CreaBesT di UNM, Bantu Siswa Pahami Manfaat Green Screen

Fungsi dari Green Screen diantaranya dapat sebagai pengganti background

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One sukses menyelenggarakan kegiatan CreaBesT (Creative, Business and Talent).  Kegiatan tersebut bertujuan, untuk memberikan pemahaman kepada siswa/i SMK/SMA/MA sederajat terhadap dunia digital, salah satunya manfaat dari Green Screen.
Foto: dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One sukses menyelenggarakan kegiatan CreaBesT (Creative, Business and Talent). Kegiatan tersebut bertujuan, untuk memberikan pemahaman kepada siswa/i SMK/SMA/MA sederajat terhadap dunia digital, salah satunya manfaat dari Green Screen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One sukses menyelenggarakan kegiatan CreaBesT (Creative, Business and Talent).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa/i SMK/SMA/MA sederajat terhadap dunia digital, salah satunya manfaat dari green screen.

Maka dari itu, UNM dan MDU dalam acara CreaBesT dengan tema "Content Creator is A BOSS: Big on Small Screen" turut mengundang Achmad Rifai selaku Content Creator. Achmad Rifai dalam materinya menyampaikan tentang manfaat dari sebuah green screen.

"Untuk membuat sebuah program televisi baik talkshow dan program lainnya, perlu yang namanya sebuah green screen atau layar hijau hal ini dimaksudkan agar saat mengambil sebuah gambar mudah untuk disunting menggunakan gambar atau latar lainnya sesuai kebutuhan," ujar Rifai dalam paparannya, Rabu (22/11). 

 

Ia juga menjelaskan fungsi dari green screen di antaranya dapat sebagai pengganti background, menciptakan tampilan visual yang menakjubkan.

"Fungsi lainnya, yaitu memudahkan saat pengeditan karena warna hijau dapat langsung memisahkan antara objek utama dan hasil suntingan juga akan lebih bersih," kata Rifai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement