Selasa 05 Dec 2023 11:59 WIB

SMK Yadika 6 Akui Event CreaBesT UNM, Jadi Wadah Siswa Perluas Wawasan

CreaBesT menjadi salah satu tempat menggali ilmu serta pengalaman baru

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi langsung dengan sebuah perusahaan starup   Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab-Next One sukses mengadakan Workshop dan Kunjungan Industri CreaBesT (Creative, Business and Talent), Senin - Rabu, 20-22 November 2023, berlokasi di Gedung Nusa Mandiri Tower, Jl.  Raya Jatiwaringin No. 2 RT 08/RW 013, Cipinang Melayu, Kec. Makassar, Jakarta Timur
Foto: dok UNM
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi langsung dengan sebuah perusahaan starup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab-Next One sukses mengadakan Workshop dan Kunjungan Industri CreaBesT (Creative, Business and Talent), Senin - Rabu, 20-22 November 2023, berlokasi di Gedung Nusa Mandiri Tower, Jl. Raya Jatiwaringin No. 2 RT 08/RW 013, Cipinang Melayu, Kec. Makassar, Jakarta Timur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi langsung dengan sebuah perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab-Next One sukses mengadakan Workshop dan Kunjungan Industri CreaBesT (Creative, Business and Talent), Senin - Rabu, 20-22 November 2023, berlokasi di Gedung Nusa Mandiri Tower, Jl.  Raya Jatiwaringin No. 2 RT 08/RW 013, Cipinang Melayu, Kec. Makassar, Jakarta Timur dengan tajuk "Content Creator is A Boss, Big on Small Screen".

Muhammad Rayyan, selaku perwakilan siswa dari SMK Yadika 6, mengaku bahwa kegiatan CreaBesT menjadi salah satu tempat mereka untuk menggali ilmu serta pengalaman baru. "Baru pertama kali ini saya sebagai seorang Podcaster jadi rasanya bangga namun ada sedikit gugup tadi ketika berbicara di depan," ujar Rayyan dalam wawancara langsung, Selasa (21/11/2023).

Tak hanya itu, Ariel Febriansyah juga mengatakan hal yang sama bahwa kegiatan CreaBesT menjadi salah satu pengalaman terbaiknya."Alhamdulillah, aku bangga dapat pengalaman baru yang juga menjadi tambahan ilmu baru juga untuk aku pribadi, jadi nanti ketika di sekolah akan mengadakan Podcast sudah tahu step by step yang harus dilakukan harus bagaimana," ujar Febri.

Sementara itu, Ervina Simanjuntak, selaku Guru BK dan Pendamping dari SMK Yadika 6, mengatakan acara Ini sangat luar biasa karena membantu siswa/i lebih dekat dengan dunia digital kreatif.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada UNM dan MDU karena dengan mengadakannya kegiatan ini anak-anak dapat menjadi lebih percaya diri dan nantinya mereka akan lebih paham bagaimana cara membuat sebuah podcast," kata Ervina.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement