Ahad 03 Dec 2023 07:04 WIB

Kaesang Dititipi Kain Penutup Makam Rasul untuk Presiden Jokowi

Kaesang mengaku tak ada pembicaraan terkait capres-cawapres dalam pertemuan.

Pimpinan Majelis Talim Wal Maulid Ar Ridwan Habib Hussein bin Hasyim Baagil menitipkan kain penutup makam Rasul untuk Presiden Joko Widodo yang diserahkan kepada Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).
Foto: ANTARA/Syaiful Hakim
Pimpinan Majelis Talim Wal Maulid Ar Ridwan Habib Hussein bin Hasyim Baagil menitipkan kain penutup makam Rasul untuk Presiden Joko Widodo yang diserahkan kepada Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mendapat titipan dari Pimpinan Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar Ridwan Habib Hussein bin Hasyim Ba’agil sebuah kain penutup makam Rasul untuk Presiden Joko Widodo. Hal itu diberikan saat Kaesang sowan ke kediaman Habib Hussein di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).

 

Baca Juga

"Ini bentuk satu penghormatan kami, habaib dan para ulama atas dedikasi beliau (Jokowi) atas negara ini. Beliau merupakan orang baik yang telah memberikan karya terbaiknya untuk bangsa, dan karenanya selalu harus dijaga," kata Habib Hussein, Sabtu (2/12/2023).

 

 

Dia juga mengapresiasi Kaesang yang mau bersilaturahmi ke Tuban. "Saya melihat Mas Kaesang ini sosok pemuda yang 'super humble' dan bisa menjadi figur anak muda di dunia politik. Beliau idola saya juga," kata Habib Hussein.

 

Dalam pertemuan dengan Kaesang itu, kata dia, tidak ada tawaran untuk masuk tim pemenangan Prabowo-Gibran. "Saya akan mendukung siapa pun yang berbuat baik pada negara ini, salah satunya beliau (Kaesang). Siapa pun yang berbuat baik kepada negara wajib kita dukung," tegasnya.

 

Sementara itu, Kaesang mengatakan dalam pertemuannya dengan Habib Hussein berlangsung cair dan santai sambil makan. "Saya tadi makan rajungan 'remason' yang disiapkan oleh Habib Hussein. Kami hanya bicara santai," kata Kaesang.

 

Menurut dia, tidak ada pembahasan apa pun terkait calon presiden dan wakil presiden dari nomor urut 2, Prabowo-Gibran untuk sowan ke kediaman Habib Hussein. Kunjungan Kaesang ke Tuban sendiri merupakan lawatan politiknya sebagai Ketua Umum PSI.

Sebelum ke Tuban, Kaesang juga menghadiri sejumlah pertemuan di Surabaya, Gresik, dan Lamongan. Selain bersilaturahmi ke kediaman Habib Hussein di Tuban, Kaesang yang didampingi Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni juga berziarah ke dua situs makam wali di Tuban.

 

Yakni, ke kompleks makam Maulana Iskak di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding leluhur Habib Hussein yang juga merupakan guru dari Sunan Bonang, dan makam Sunan Bonang di Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement