Sabtu 02 Dec 2023 14:00 WIB

Tim Penggalangan TKN Prabowo-Gibran Serius Garap Suara Generasi Milenial

Tim Penggalangan TKN yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran.

Pasangan capres-cawapres no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka  menghadiri Rakornas TKN-TKD Prabowo-Gibran di Jakarta, Jumat (1/12/2023). Rakornas Yang digelar secara tertutup tersebut membahas stategi dan teknis kampanye untuk memenangkan Prabowo-Gibran.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan capres-cawapres no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rakornas TKN-TKD Prabowo-Gibran di Jakarta, Jumat (1/12/2023). Rakornas Yang digelar secara tertutup tersebut membahas stategi dan teknis kampanye untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Komandan Penggalangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sangap Surbakti mengaku optimistis jagoannya pada Pilpres 2024 menang satu putaran. Menurut dia, rasa optimistis tersebut muncul setelah menganalisa tren positif dari sejumlah lembaga survei yang kerap merilis pasangan Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran di urutan pertama.

"Lembaga survei ini suka tidak suka sejak 2004 sudah mengambil peranan penting dalam pemilu langsung kita. Sehingga, kerja-kerja mereka, tidak pernah kami nihilkan. Pasangan Prabowo-Gibran beberapa bulan terakhir selalu diurutan pertama. Tentu ini menjadi dasar keyakinan kami, satu putaran cukup bagi kami," ujar Sangap di sela-sela kegiatan rapat koordinasi nasional TKN di Hotel Borubudur, Jumat (1/12).

Meski selalu bertengger diurutan pertama dalam survei sejumlah lembaga survei, sambung Sangap, TKN Prabowo-Gibran tak lantas mengendurkan kerja-kerja politik di lapangan. Pihaknya, kata Sangap, selalu berusaha merebut perhatian pemilih khususnya generasi milenial dengan cara-cara yang santun.

 

"Generasi milenial ini populasinya besar. Data CSIS, populasi milenial ini 60 persen dari jumlah pemilih pada 2024. Kami terus berupaya meyakinkan mereka untuk memilih Prabowo-Gibran, tentunya dengan cara-cara milenial," ucap Sangap.

Ia mengungkapkan, salah satu cara memenangkan hati pemilih milenial adalah dengan gencar membuat konten-konten yang ringan dan menarik di media sosial. Pasalnya, dari hasil analisa internal pihaknya, generasi milenial ini sangat antusias terhadap konten politik yang menarik. 

"Misalnya membuat podcast. Membuat video interaktif yang melibatkan generasi milenial. Ini terus kami gencarkan," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement