Jumat 01 Dec 2023 20:20 WIB

Wujud Solidaritas, APJII Serahkan Donasi Kemanusiaan untuk Palestina

APJI turut berikan kepedulian untuk bantu warga Palestina

Rep: Umar Mukhtar / Red: Nashih Nashrullah
APJII serahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Jumat (1/12/2023)
Foto: Dok Istimewa
APJII serahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Jumat (1/12/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengumumkan penyerahan donasi kemanusiaan yang dikumpulkan oleh para anggotanya kepada masyarakat Palestina. Hal ini dilakukan sebagai langkah solidaritas yang mendalam untuk rakyat Palestina.

Acara penyerahan donasi, yang berlangsung di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Jumat (1/12/2023), menandai komitmen APJII dan anggotanya terhadap upaya-upaya kemanusiaan global. 

Baca Juga

Ketua Umum APJII, Muhammad Arif menjelaskan, APJII bersama dengan seluruh anggota telah mengambil langkah bersama untuk mendukung saudara-saudara di Palestina. Inisiatif ini merupakan ekspresi dari keinginan kami untuk memberi kembali kepada masyarakat dan berdiri bersama dalam solidaritas. 

"Kami bangga bahwa donasi ini adalah hasil dari sumbangan sukarela anggota kami yang ingin melihat perubahan yang nyata dan positif di dunia," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima. 

 

Arif menambahkan, setiap kontribusi dari anggota adalah bukti komitmen yang tidak hanya sebagai asosiasi industri tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli. Dia mengatakan, setiap anggota APJII telah berkontribusi tidak hanya untuk pertumbuhan ekonomi digital tetapi juga untuk kesejahteraan global.

Dukungan tersebut menunjukkan, para anggota APJII tidak hanya terhubung melalui internet, tetapi juga melalui nilai-nilai kemanusiaan yang dianut. Arif berharap donasi ini tidak hanya akan meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat Palestina, tetapi juga akan menginspirasi aksi serupa dari berbagai sektor di seluruh dunia. 

Organisasi yang mewakili penyelenggara jasa internet di Indonesia itu mengajak semua anggota masyarakat untuk bergabung dalam gerakan ini. Bersama-sama, semua kalangan masyarakat dapat menciptakan dampak yang lebih besar dan menunjukkan kekuatan solidaritas untuk Palestina. 

Dia pun berharap inisiatif APJII akan memicu lebih banyak dukungan dan bantuan. 

"APJII berharap dunia damai, saling menghargai dan selalu menjunjung nilai-nilai kemanusiaan. Kami percaya bahwa melalui tindakan, kita dapat memajukan dunia yang lebih harmonis dan penuh kasih sayang," tambah Arif, menyampaikan pesan harapan dan persatuan.

Ketua Bidang Koordinator Bidang Organisasi dan Keanggotaan APJII, I Gede Yudhatama, menekankan pentingnya aksi ini dalam konteks tanggung jawab sosial korporat. Melalui kegiatan ini, APJII ingin menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial korporat melampaui kegiatan bisnis semata. 

"Ini tentang memberikan dampak positif pada komunitas global, khususnya mereka yang membutuhkan bantuan kemanusiaan," katanya.

Koordinator Aksi untuk Palestina dari APJII, Firmansyah, juga memaparkan, keterlibatan APJII dalam aksi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan asosiasi untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, khususnya di Palestina. "Kami berkomitmen untuk melakukan apa saja yang kami bisa untuk membantu," paparnya. 

Baca juga: Mengapa Allah SWT Mengutuk Kaum Yahudi Menjadi Kera? Ini Tafsir Surat Al-Baqarah 65

Dalam acara penyerahan, Sekretaris Diplomat Pertama Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Muammar Milhem, mengucapkan terima kasih yang tulus kepada APJII dan seluruh anggotanya atas bantuan kemanusiaan ini. "Dukungan APJII sangat berarti bagi kami dan akan membantu meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat Palestina," ungkapnya. 

Inisiatif donasi APJII ini merupakan respons langsung atas seruan Presiden RI Joko Widodo pada 4 November 2023 lalu, yang meminta peningkatan bantuan dari masyarakat dan sektor usaha. Anggota APJII, yang mencakup berbagai penyelenggara jasa internet, telah menunjukkan kepedulian yang tulus dengan berpartisipasi mengumpulkan dana bantuan untuk Palestina.

Untuk diketahui, APJII didirikan dengan tujuan untuk memajukan industri internet di Indonesia. Selain itu, APJII juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan. Anggota APJII terdiri dari 1016 penyelenggara jasa internet. Dengan lokasi kantor wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement