Kamis 30 Nov 2023 16:06 WIB

Motif Mahasiswa Bunuh Pacar di Tasikmalaya karena Korban Telat Menstruasi 

HP telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji/ Red: Teguh Firmansyah
Tersangka kasus pembunuhan berencana, HP (20), mengaku melakukan pembunuhan kepada pacarnya, Kamis (30/11/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Tersangka kasus pembunuhan berencana, HP (20), mengaku melakukan pembunuhan kepada pacarnya, Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota telah mengungkap kasus penemuan jasad perempuan di Desa Puteran, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, pada Rabu (29/11/2023).

Perempuan berinisial WW (19 tahun) diketahui dibunuh pacarnya atas nama Herdis Permana atau HP (20), yang merupakan salah satu mahasiswa di salah satu kampus wilayah Kabupaten Tasikmalaya.  

Baca Juga

Kepala Polres (Kapolres) Tasikmalaya Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, polisi telah menangkap HP di rumahnya, wilayah Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, kurang dari 24 jam atau Kamis (30/11/2023) dini hari. HP telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Tasikmalaya Kota.  "Tersangka ditangkap di rumahnya," kata dia saat konferensi pers, Kamis.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kasus pembunuhan itu bermula ketika korban menyampaikan kondisinya yang telat menstruasi selama dua bulan kepada tersangka. Tersangka diduga tak mau bertanggung jawab dan melakukan pembunuhan berencana terhadap sang pacar. 

Menurut Zainal, korban dan tersangka merupakan pasangan kekasih. Keduanya telah beberapa kali melakukan hubungan badan selayaknya suami istri selama berpacaran.

 "Motifnya, tersangka merasa bingung terkait kondisi pacarnya, sehingga mengambil jalan pintas dengan cara menghabisi nyawa pacarnya," kata Kapolres.

Atas perbuatannya, tersangka yang akan dikenakan Pasal 340 KUHP terkait pembunuhan berencana. Tersangka terancam hukuman pidana penjara maksimal 20 tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement