REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Akses sebagai salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih peringkat 'Gold' dalam penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BPN).
“SNI Award merupakan apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para pelaku usaha serta organisasi yang konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia,” kata Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Kukuh S Achmad dalam sambutannya di malam penganugerahan SNI Award 2023, mengutip keterangan tertulis, Jumat (24/11/2023).
SNI Award merupakan apresiasi tertinggi dari Pemerintah Indonesia kepada para pelaku usaha dan organisasi yang telah berkomitmen menjaga kualitas dan mutu pada setiap proses bisnis dan layanan yang dihasilkannya. Penilaian dilakukan terhadap performansi organisasi berdasarkan 7 (tujuh) kriteria yaitu kepemimpinan, strategi, pelanggan, manajemen sumber daya, operasi (proses bisnis), analisis dan peningkatan kinerja, serta hasil bisnis.
SNI Award 2023 sendiri memiliki 12 kategori dan diikuti oleh lembaga pemerintah dan swasta yang memenuhi legalitas hukum. Setelah dilakukan proses penjurian yang panjang, terpilih sebanyak 61 organisasi/perusahaan sebagai penerima award, termasuk Telkom Akses.
“Pencapaian ini sekaligus menjadi bukti bahwa strategi yang dijalankan Telkom Akses right on the track. Semoga dengan perolehan penghargaan SNI Award 2023 ini semakin memacu kami dalam meningkatkan komitmen akan keunggulan dan kualitas sehingga meningkatkan kepuasan para pelanggan Telkom Akses,” ujar Direktur HCM & Strategy Telkom Akses Nizar.
Pencapaian Telkom Akses di tahun ini berhasil mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya yang mendapatkan peringkat Silver. Prestasi ini turut menjadi modal yang sangat penting bagi perusahaan dalam mencapai visi ke depan, yaitu menjadi mitra strategis pilihan industri telco di Indonesia untuk memajukan masyarakat Indonesia sekaligus mendukung upaya TelkomGroup dalam memberikan kualitas layanan terbaik guna menciptakan customer experience terbaik.