Jumat 24 Nov 2023 02:55 WIB

Gibran Batal Hadir di Acara Dialog Muhammadiyah, Muti: Sangat Disayangkan

Prabowo akan tetap hadir di acara dialog Muhammadiyah.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Teguh Firmansyah
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, ketika diwawancarai wartawan usai menghadiri acara Silaturahmi Nasional Desa 2023 di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (19/11/2023).
Foto: Republika/ Febryan A
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, ketika diwawancarai wartawan usai menghadiri acara Silaturahmi Nasional Desa 2023 di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (19/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti mendapat informasi bahwa cawapres pendamping Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, tidak bisa hadir dalam dialog publik yang diselenggarakan oleh PP Muhammadiyah.

Dialog publik yang menghadirkan pasangan Prabowo-Gibran dijadwalkan digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat (24/11/2023) pukul 09.00 sampai 11.00. Dengan demikian, dialog publik ini hanya dihadiri oleh capres Prabowo Subianto.

Baca Juga

Mu'ti pun menyayangkan ketidakbisaan Gibran dalam menghadiri dialog publik tersebut. Informasi ini diperoleh Mu'ti dari Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid.

"Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini (Kamis 23 November 2023). Mas Gibran tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP Muhammadiyah dengan capres-cawapres yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00. Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak Prabowo. Sangat disayangkan," kata Mu'ti dalam pesan elektronik, Kamis (23/11/2023).

 

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dipastikan bakal hadir dalam acara Dialog Publik Capres-Cawapres yang digelar PP Muhammadiyah. Pasangan tersebut bisa hadir setelah dilakukan perubahan jadwal.

Prabowo-Gibran awalnya direncanakan menghadiri acara dialog tersebut di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada 21 November 2023. Lalu tempat dan jadwal kehadiran Prabowo-Gibran diganti menjadi di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada 24 November 2023.

"(Prabowo-Gibran) sudah konfirmasi untuk hadir. Acara diubah menjadi 24 November di Surabaya," kata Mu'ti pada Ahad 19 November lalu.

Namun, sebagaimana informasi yang diterima Mu'ti dari Nusron Wahid, Gibran tidak bisa hadir pada dialog publik Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat 24 November 2023.

Adapun pasangan Anies-Muhaimin hadir dalam acara dialog publik Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 22 November 2023. Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga hadir di acara dialog publik Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada 23 November 2023.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement