Selasa 21 Nov 2023 17:13 WIB

Tingkatkan Capaian Pembelajaran, Prodi Sistem Informasi UNM Adakan Workshop Desain UI/UX

Diharapkan kompetensi mahasiswa meningkat dan mampu bersaing di dunia industri.

Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali mengadakan workshop atau pelatihan pengembangan desain aplikasi mobile melalui User Interface (UI) dan user experience (UX).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali mengadakan workshop atau pelatihan pengembangan desain aplikasi mobile melalui User Interface (UI) dan user experience (UX).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali mengadakan workshop atau pelatihan pengembangan desain aplikasi mobile melalui User Interface (UI) dan user experience (UX) yang dilaksanakan di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, pada Selasa (14/11/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema Form Idea to High Fidelity ini menghadirkan Rifky Ardiansyah, Co Founder Peluang.co sebagai pembicara. Rifky menjelaskan memulai mendesain aplikasi dengan melakukan analisa kebutuhan user atau yang sering disebut user experience (UX). Selanjutnya dari UX tersebut dilanjutkan proses desain User Interface (UI).

Baca Juga

“Untuk menghasilkan produk atau aplikasi yang baik. Dimulai dengan analisa kebutuhan dari user, sehingga user interface ataupun aplikasi yang dihasilkan tepat dengan kebutuhan pengguna,” kata Rifky tegasnya dalam rilis yang diterima, Selasa (21/11/2023). 

Sementara itu, Ketua Program Studi, Sukmawati Anggraeni Puteri menyampaikan workshop ini digelar sejalan dengan prospek kerja dan capaian pembelajaran Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri, salah satunya Analis Sistem. 

 

“Selain itu workshop ini juga merupakan upaya dari Program Studi Sistem Informasi melalukan pembinaan dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa,” ucap Sukma. 

Ia berharap mahasiswa dapat menyerap ilmu dari narasumber dengan baik. Sehingga kompetensi mahasiswa dapat meningkat dan mampu bersaing pada dunia industri.

“Semoga lewat event ini, mahasiswa UNM khususnya program studi Sistem Informasi dapat mengambil pembelajaran dan menambah wawasan mereka agar lebih siap lagi menghadapi tantangan dunia industri,” kata Sukmawati.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement