Selasa 21 Nov 2023 16:24 WIB

Terungkap Fakta Baru Antara Mimin dan Tuti dalam Kasus Pembunuhan Subang

Proses rekonstruksi pembunuhan akan digelar dengan menghadirkan beberapa tersangka.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Rohman Hidayat kuasa hukum Mimin, Arighi dan Abi tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang mendampingi kliennya wajib lapor di Polda Jabar, Senin (23/10/2023).
Foto:

Ia mengatakan rekonstruksi pembunuhan ibu dan anak akan merangkai peristiwa pembunuhan termasuk terkait keberadaan yayasan mulai dari berdiri, pergantian pengurus. Pergantian perangkat sekolah dari kepala sekolah dan bendahara.

Sementara, Achmad Taufan pengacara Danu tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang membeberkan dugaan motif yang melatarbelakangi Yosep Hidayah membunuh istri dan anaknya tersebut. Motifnya karena tidak dapat 'kue' dari yayasan pendidikan bina prestasi nasional yang didirikannya.

"Jadi di (warung) pecel lele, Yosep itu cerita (ke Danu) tentang kekesalannya dengan almarhum atau korban bahwa sampai hari ini dia yang buat yayasan tapi dia sampai hari ini tidak dapat, dibatasi keuangan, tidak ada penghasilan," ucap dia saat dihubungi wartawan, Senin (13/11/2023).

Setelah meluapkan kekesalannya kepada Danu, ia mengatakan Yosep yang turut menjadi tersangka meminta Danu menyiapkan golok saat nanti berada di rumah korban. Taufan mengatakan Yosep ingin memberikan pelajaran kepada korban.

"Nah setelah curhat panjang lebar, setelah itu sudah mulai mengarahkan Danu, nanti di dalam rumah kamu udah bantu saya disiapin itu ada golok kamu ambil ya nu, bantu saya, kamu tenang aja, bantu emang (paman)," ucap dia menirukan percakapan Yosep dan Danu.

Ia mengatakan Yosep pun sempat menyatakan ingin memberikan pelajaran kepada istrinya tersebut. Namun, tidak secara verbal mengatakan ingin membunuh korban kepada Danu.

"Iya, jadi ada kata-kata begitu juga (ngasih pelajaran), jadi dia mengungkapkan kekesalannya, Saya mau ngasih pelajaran sama bibi, gitu. Kalau kata-kata membunuhnya tidak ada, namun kata-kata pelajaran," kata dia.

Tersangka Danu terpancing...

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement