Senin 20 Nov 2023 15:06 WIB

Stadium Generale di UGM Batal, Jubir: Tidak Perlu Khawatirkan Anies

"Kita butuh Anies Baswedan untuk membuat pilpres lebih berkualitas," kata Surya.

Rep: Nawir Arsyad Akbar, Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Calon Presiden Anies Baswedan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Calon Presiden Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Anies Rasyid Baswedan, Surya Tjandra menanggapi anggapan adanya fobia terhadap calon presiden (capres) nomor urut 1 itu. Padahal menurutnya, tak perlu ada kekhawatiran terhadap mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Terkadang, kekhawatiran tersebut berdampak kepada banyaknya pihak yang enggan dikaitkan dengan Anies. Menurutnya, itu terjadi karena ketidaktahuan yang pada akhirnya menimbulkan prasangka.

Baca Juga

"Rasanya kita semua tidak perlu khawatir dengan Anies, beliau manusia juga kok. Ketakutan biasanya berasal dari ketidaktahuan, barangkali sebagian masih belum kenal Anies Baswedan yang sesungguhnya, jadi prasangka yang muncul," ujar Surya saat dihubungi, Senin (20/11/2023).

Menurutnya, masyarakat harus proaktif mencari tahu tiga pasangan capres-cawapres pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut diperlukan, karena sikap pemilihlah yang akan menentukan masa depan Indonesia pada lima tahun ke depan.

 

"Siapapun pilihannya, saya kira kita butuh Anies Baswedan untuk membuat pilpres nanti lebih berkualitas. Situasi yang kian rumit dengan manuver-manuver kekuasaan yang membuat blunder, perlu dijawab dengan keberanian dari rakyat, keyakinan bahwa kebaikan dan keikhlasan akan menang," ujar Surya.

photo
Tujuh fakta deklarasi Anies-Muhaimin - (Republika/berbagai sumber)

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement