Sabtu 18 Nov 2023 19:37 WIB

Prabowo Diskusi dengan Kiai Kampung se-Indonesia

Capres Prabowo Subianto melakukan diskusi dengan Kiai Kampung se-Indonesia.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden No Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Capres Prabowo Subianto melakukan diskusi dengan Kiai Kampung se-Indonesia.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden No Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Capres Prabowo Subianto melakukan diskusi dengan Kiai Kampung se-Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Calon Presiden Prabowo Subianto melakukan diskusi dan bertukar pandangan bersama tokoh agama Kiai Kampung se-Indonesia saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023).

Dalam kunjungan ke wilayah Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Prabowo bertemu dengan ratusan tokoh agama Kiai Kampung dan memberikan sedikit paparan terkait program yang dimilikinya untuk kemajuan Indonesia.

Baca Juga

"Saya bertemu dengan ratusan Kiai Kampung. Kita bertukar pandangan dan saya memberi sedikit paparan tentang program saya. Alhamdulillah tadi cukup berhasil dan ada pengertian," kata Prabowo.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menjelaskan bahwa politik yang baik adalah, keinginan untuk memperbaiki kehidupan masyarakat. Dengan adanya pertemuan tersebut, ia menilai bahwa Kiai Kampung, berkeinginan mendengar program dari para calon pemimpin Indonesia.

 

Menurutnya, keberadaan Kiai Kampung yang ada di tengah masyarakat, mengetahui betul kondisi sebagian warga Indonesia yang berada dalam kemiskinan. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga melihat petikan film yang menggambarkan kemiskinan masyarakat.

"Film itu tadi, bukan sesuatu yang aneh bagi saya. Dan saya berjuang di bidang politik sejak 2004 (untuk mereka)," katanya.

Ia menambahkan, pengalaman dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia dan Ketua Pembina Induk Koperasi Unit Desa, memberikan gambaran penuh tentang kondisi sebagian masyarakat Indonesia yang ada dalam kemiskinan.

"Untuk itu tidak boleh ada rakyat kita yang hidup seperti tadi di film itu. Tujuan kemerdekaan adalah rakyat tidak hidup dalam kemiskinan seperti itu," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3 pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Kemudian, juga diusung oleh Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement