Jumat 17 Nov 2023 18:55 WIB

Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran Jabar

TKN optimistis Jabar jadi lumbung suara Prabowo-Gibran.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran mengumumkan nama Ridwan Kamil sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat, di Rumah Besar Relawan Prabowo, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023).
Foto: Republika/Febryan A
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran mengumumkan nama Ridwan Kamil sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat, di Rumah Besar Relawan Prabowo, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mengumumkan sosok yang menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jawa Barat. Sosok itu adalah mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Kami memutuskan bahwa Ketua TKD Provinsi Jawa Barat adalah Muhammad Ridwan Kamil," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid saat konferensi pers di Rumah Besar Relawan Prabowo, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga

Nusron menjelaskan, Jawa Barat adalah wilayah yang kursial dalam setiap gelaran pilpres karena jumlah pemilih di sana merupakan yang terbanyak dibandingkan provinsi lainnya. Karena itu, ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat haruslah sosok yang punya kapasitas dan kapabilitas besar seperti Ridwan Kamil.

Menurut TKN, kata Nusron, Ridwan Kamil adalah sosok berpengaruh di provinsi itu karena pernah menjadi wali Kota Bandung dan baru saja menyelesaikan masa tugasnya sebagai gubernur Jawa Barat. Ridwan Kamil dinilai pula telah menjelma menjadi tokoh nasional.

"(Ridwan Kamil) mempunyai pengaruh yang luar biasa dengan prestasi yang kinclong dan bisa diterima di semua lapisan," kata politikus Partai Golkar itu.

Dengan Ridwan Kamil menjadi Ketua TKD Jawa Barat, kata dia, TKN yakin Jawa Barat akan jadi lumbung suara Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Apalagi, Prabowo punya rekor bagus, yakni selalu memenangkan perolehan suara di Jawa Barat pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Kami yakin kalau Pak Prabowo dan Mas Gibran menang telak di Jawa Barat, kami yakin Insya Allah pilpres akan dilaksanakan hanya dalam satu putaran, dengan catatan menang telak di provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement