Jumat 17 Nov 2023 03:44 WIB

Bersama Warga, Relawan Civitas Ganjar Kerja Bakti Bersihkan Pantai di Dumai Riau

Digelar juga sosialisasi tentang menjaga kebersihan kepada warga.

kegiatan aksi bersih-bersih di Pantai Purnama, Dumai, Riau.
Foto: Dok. Web
kegiatan aksi bersih-bersih di Pantai Purnama, Dumai, Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI -- Kelompok relawan Civitas Ganjar menggelar kegiatan aksi bersih-bersih di Pantai Purnama, Dumai, Riau ini bertujuan untuk menjaga keindahan sekaligus kebersihan dari pantai tersebut. Dinukil dari Antara, Civitas Ganjar merupakan gabungan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (UNRI). 

“Kegiatan hari ini merupakan aksi bersih-bersih pantai, di mana melibatkan relawan Civitas Ganjar dan warga di wilayah pantai,” ujar Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Riau, Hardi Yuda, demikian dinukil pada Kamis (16/11/2023). 

Baca Juga

Dia menyebut, selain melakukan aksi bersih pantai terdapat juga sosialisasi tentang menjaga kebersihan kepada warga. Hal tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat.

“Untuk responsnya lumayan antusias, karena di sini juga jarang dilakukan aksi bersih-bersih dan masih kurang peduli terhadap lingkungan. Kegiatan ini pun didukung penuh masyarakat untuk kebaikan masyarakat dan wisata di sini,” ungkapnya.

 

Sementara, salah warga sekaligus peserta aksi bersih-bersih pantai, Salbiah Usman mengaku bangga atas kegiatan yang dilakukan oleh Civitas Ganjar.

“Kami tadi sama-sama membersihkan lingkungan dan mengumpulkan sampah. Kami sebagai warga di sini sangat bangga, karena mereka mau turun ke lapangan untuk membersihan pantai,” kata Salbiah.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement