Kamis 16 Nov 2023 22:11 WIB

Rumah Makan Gratis di Kota Tangerang Sediakan Sampai 500 Porsi Setiap Hari

Wawali Kota Tangerang Sachrudin menyambut baik aksi sosial Richard Theodore.

Peresmian Rumah Makan Gratis di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (16/11/2023).
Foto: Republika.co.id
Peresmian Rumah Makan Gratis di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (16/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah viral memborong BBM di sebuah SPBU di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan dan jajanan di Pasar Lama, Kota Tangerang, Banten, Richard Theodore kini membuka Rumah Makan Gratis. Rumah makan tersebut menyediakan berbagai menu makanan gratis bagi siapa pun.

Tersedia sekitar 300 sampai 500 porsi makanan yang disediakan di rumah makan yang terletak di Jalan A Damyati Nomor 24E, RT 001, RW 006, Kelurahan Sukasari, Kecamatan/Kota Tangerang ini setiap harinya. Sejumlah menu yang menggugah selera bakal disajikan di rumah makan.

Di antaranya, ayam goreng, rendang, tempe orek, tahu, telur balado, dan berbagai makanan serta minuman lainnya. Rumah Makan Gratis secara resmi dibuka pada Kamis (16/11/2023) sore WIB, yang dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

Richard menjelaskan, hadirnya Rumah Makan Gratis tersebut dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk menyediakan tempat makan yang nyaman dan bisa dinikmati oleh setiap orang secara gratis. Karena itulah, tidak ada syarat khusus untuk bisa menikmati beragam menu makanan.

Sehingga, siapa saja boleh makan di Rumah Makan Gratis tersebut. "Makanya tidak ada embel embel rumah makan gratis untuk orang miskin atau tidak mampu. Jadi diharapkan semua kalangan bisa makan di sini," kata CEO Sambal Bakar Indonesia tersebut di lokasi.

Pembukaan Rumah Makan Gratis sekaligus menjadi suatu terobosan yang dilakukan oleh Richard pada hari ulang tahunnya ke-29 tahun pada 16 November 2023. Adapun tujuannya mendirikan Rumah Makan Gratis karena ingin agar semua orang bisa menikmati makanan yang layak. 

Apalagi, Richard juga merasakan kebahagiaan tersendiri ketika melihat orang lain merasa senang saat dirinya sedang berbagi. Pengusaha muda tersebut juga mengaku, senang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Menu yang disediakan akan bervariatif supaya tidak jenuh dengan menunya, paling tidak akan ada nasi, ayam, sayur, sambel, tahu dan lain sebagainya. Kuotanya kurang lebih 300-500 porsi sehari di awal ini," ucap Richard. 

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menyambut baik aksi sosial yang dilakukan Richard. Menurut dia, kebaikan yang dilakukan setiap orang pasti membawa dampak positif bagi sesama.

"Rumah Makan Gratis ini merupakan sebuah terobosan bagus bagi masyarakat Tangerang. Dengan adanya rumah makan ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang terbantu, dan tidak ada lagi orang yang kelaparan," kata Sachrudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement