Kamis 16 Nov 2023 03:48 WIB

Rangkul Remaja Masjid, Relawan Santri Ganjar Jabodebeka Adakan Pelatihan Fotografi

Para remaja masjid diajak rajin mengasah keterampilan dan kreativitas.

Pelatihan fotografi di Aula Masjid Nurul Islam, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta.
Foto: Dok. Web
Pelatihan fotografi di Aula Masjid Nurul Islam, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PRIOK -- Kelompok relawan bernam Santri Dukung Ganjar (SDG) melanjutkan program positif dengan menebar manfaat nyata bagi masyarakat. Teranyar, mereka menyasar remaja masjid dan memberikan pelatihan positif agar bisa lebih melek terhadap perkembangan teknologi terutama konten-konten media sosial yang sedang ngetren pada era digital.

Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu pun mengadakan pelatihan fotografi di Aula Masjid Nurul Islam, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok , Jakarta Utara, DKI Jakarta. 

Baca Juga

Koordinator Wilayah SDG Jabodebeka, Farhan Ikhsan mengatakan para remaja masjid harus rajin mengasah keterampilan dan kreativitas. 

Untuk itu SDG Jabodebeka memberikan pelatihan fotografi  untuk mengelola konten-konten media sosial yang menarik dan positif.  "Tujuan Pelatihan ini untuk mendorong generasi muda menjadi generasi yang kreatif," kata dia, seperti  dinukil pada Rabu (15/11/2023)? 

Farhan pun menambahkan pelatihan fotografi itu merupakan bagian menjawab tantangan perkembangan zaman yang sudah makin kompleks. 

"Apalagi di era digital ini maka rasa-rasanya perlu generasi muda dalam hal ini remaja masjid itu dibekali dengan seperti menguasai komputer, menguasai fotografi, cinematography, bahkan konten medsos," ucap Farhan.

Dia pun samgat optimistis para remaja masjid mampu berkreasi dan berinovasi membuat konten-konten positif, menarik nan berkualitas dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

"Tujuannya sebenarnya ya sebagai bekal karena mereka kan di rumah itu kan banyak dengan aktivitas HP/gadget. Jadi, generasi muda dengan adanya pelatihan ini harapkan mampu menggunakan tekonologi untuk hal yang positif," tuturnya.

Salah satu peserta pelatihan, Panca menjelaskan pelatihan fotografi ini sangat penting untuk dipelajari agar nantinya diaplikasikan dalam bentuk konten kreatif. 

"Kalau untuk pelatihan basic teknologi ini kami benar-benar butuh soalnya di era teknologi ini kami juga butuh skill yang mana nanti bisa buat untuk kreativitas kita  mungkin bikin video dokumenter, atau foto-foto yang estetik," ujar dia.

Kegiatan bertema digital juga telah dilakukan SDG dengan merangkul para santri di Jawa Timur. SDG membekali para santri Pondok Pesantren Al Khikmah, Desa Sukosari, Kabupaten Tuban dengan teknik fotografi dan videografi.

“Pembekalan sekaligus pelatihan untuk konten-konten media sosial yang menarik dan positif,” ujar Sekretaris Wilayah SDG Jatim Hamdan Muafi, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement