Rabu 15 Nov 2023 22:13 WIB

Longsor Terjang Rumah Warga di Warungkiara Sukabumi, Dua Orang Terluka

Korban bencana telah dievakuasi ke puskesmas untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: dok BPBD Kabupaten Sukabumi
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana longsor menerjang satu rumah warga di Kampung Salamuncang RT 01 RW 01 Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/11/2023) malam. Dampaknya, dua orang warga yang merupakan pasangan suami istri mengalami luka ringan.

"Bencana ini terjadi ketika pada Selasa malam hujan turun dengan derasnya di wilayah Kecamatan Warungkiara terutama di Desa Ubrug hampir sepanjang malam," ujar Petugas Pusdalops, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga

Akibatnya, sekitar pukul 24.30 WIB terjadi longsor menimpa sebuah rumah atas nama Marno yang dihuni satu kepala keluarga (KK) yang terdiri atas tiga jiwa.

Longsor menimpa kamar yang ditempati Marno beserta istri yang sedang tidur. Hal ini mengakibatkan kaki Marno lecet dan istrinya Rosita istri tertimpa material pada bagian kepala yang menyebabkan adanya benjolan dan sampai saat ini masih terbaring.

 

Korban bencana telah dievakuasi ke puskesmas untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Longsor ini juga menyebabkan kerugian yang ditaksir sekitar Rp 15 juta. Selain merusak satu rumah warga ungkap Sandra, longsor ini juga mengancam satu unit rumah warga lainnya yang berada di atas rumah korban. Sehingga diperlukan kesiapsiagaan warga di sekitar dalam menghadapi bencana.

Sandra menuturkan, petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Warungkiara telah melakukan koordinasi dengan perangkat desa, kecamatan, babinsa, dan bhabinkamtibas dalam penanganan bencana. P2BK juga melakukan assesment kelokasi kejadian dan memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk selalu waspada.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement