Rabu 15 Nov 2023 20:04 WIB

Gelar Turnamen Sepak Bola Antarkampung di Cirebon, Ganjar Muda Padjajaran Rangkul Milenial

Para warga sangat antusiasme menyaksikan kompetisi ini.

Kompetisi sepak bola antarkampung di Lapangan Desa Karangwangi, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Kompetisi sepak bola antarkampung di Lapangan Desa Karangwangi, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kelompok relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar kompetisi sepak bola antarkampung di Lapangan Desa Karangwangi, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Koordinator Wilayah (Korwil) Ganjar Muda Padjajaran (GMPK) Rendra Wibawa Setiawan mengatakan kompetisi itu diadakan untuk menjaring sekaligus mewadahi para pemuda di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya untuk menyalurkan bakat mereka dalam dunia sepak bola.

"Melalui kegiatan ini para pemuda di desa karangwangi akan tersalurkan hobi beserta bakatnya mereka lebih berkembang," ujar Rendra, seperti dinukil pada Rabu (15/12/2023). 

Baca Juga

Kompetisi antarkampung itu diikuti delapan klub bola se-Kecamatan Depok. Para warga sangat antusiasme menyaksikan kompetisi yang diadakan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

Mereka memberikan dukungan penuh karena ada klub bola yang berlaga pada pertandingan tersebut. Menurut Rendra kegiatan tersebut diadakan untuk menunjukkan eksistensi Ganjar Muda Padjajaran di tengah masyarakat. Sebab, kata dia, GMP hadir dengan program yang bernilai manfaat bagi kehidupan masyarakat. "Kami juga terus memperkenalkan Ganjar Pranowo di kalangan milenial dan masyarakat umum," tuturnya.

 

Lebih lanjut, dia mengatakan kompetisi sepak bola ini diadakan karena terinspirasi dari Ganjar Pranowo. Dia menilai pria berambut putih itu menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehat.

"Kami ingin membuktikan kalau Pak Ganjar terus mendukung kegiatan sepak bola di Indonesia," ungkapnya.

Dia menyatakan, GMP siap memenangkan bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Provinsi Jawa Barat. "Kami telah siap memenangkan Ganjar, dalam waktu tiga bulan, kami akan mengukuhkan di seluruh desa di Jawa Barat memiliki relawan Ganjar Muda Padjajaran," ujar dia. 

Salah satu peserta, Heru Suratman mengatakan sangat berterima kasih kepada Ganjar Muda Padjajaran yang mengadakan kompetisi bola ini.

Dia menyebut kegiatan ini akan berdampak positif bagi para milenial dan gen z di Kecamatan Depok, khususnya Desa Karangwangi.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement