Selasa 14 Nov 2023 22:22 WIB

AMIN Dapat Nomor Urut 1, Begini Sambutannya 

Pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dapat nomor urut 1 dalam Pilpree

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan Capres Anies Baswedan (kiri) dan Cawapres Muhaimin Iskandar memegang plakat nomer urut 1 usai pengundian di KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Capres Anies Baswedan (kiri) dan Cawapres Muhaimin Iskandar memegang plakat nomer urut 1 usai pengundian di KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilpres 2024 mendatang. AMIN mengungkapkan rasa bahagia atas penetapan nomor urut yang dirilis pada Selasa (14/11/2023) malam ini. 

"Hari ini sampai tahapan penting, dimulai proses pemilu dengan penetapan nomor urut pada malam ini. Kami sangat berbahagia dan bersyukur bahwa akhirnya masing-masing capres-cawapres telah menyiapkan diri dengan baik sehingga sampai pada satu tahap berkomitmen untuk melaksanakan pemilu dengan semangat penuh riang gembira," kata Muhaimin Iskandar (Imin) dalam sambutannya bersama Anies Baswedan usai penetapan nomor urut di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). 

Baca Juga

Imin mengapresiasi seluruh pasangan capres-cawapres yang melewati proses pengundian nomor urut sebagai upaya bersama-sama mengisi proses pemilu dengan gagasan dan cita-cita. Menurutnya, masing-masing capres-cawapres memiliki track record dan visi-misi yang mesti diperjuangkan. 

"Hari ini Timnas AMIN saya laporkan telah siap mengikuti kompetisi dengan sehat dan suportif. AMIN menganggap bahwa kita memiliki kesempatan menjaga agar pemilu berlangsung sesuai dengan prinsip luber plus jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil)," ujar dia. 

Kemudian, Imin mengungkapkan bahwa kompetisi Pilpres nanti seperti permainan sepak bola. Dia menggunakan pengibaratan sepak bola sama dengan kompetisi pemilihan umum. 

"Kepada seluruh masyarakat lihatlah pemilu ibarat seperti kompetisi pertandingan sepak bola. Kita menyaksikan tim masing-masing capres bermain suportif dan terbuka sehingga ibaratnya rakyat harus menikmati pemilu dengan riang gembira dan kebersamaan, berkompetisi tapi kekeuargaan," tutur dia. 

Dia pun mewanti-wanti secara bersama-sama dengan pasangan capres-cawapres lainnya, Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran untuk sportif dalam berkompetisi. 

"Kalau ada pemain bersifat curang, tolong diteriaki, kalau ada wasit merangkap pemain kita foto dan sebarluaskan. Kalau ada wasit yang curang kita laporkan kepada FIFA sebagai lembaga tertinggi, kalau ada pemain yang nakal viralkan," lanjut dia. 

Diketahui, KPU menggelar agenda pengundian nomor urut capres-cawapres pada Selasa (14/11/2023) malam. Hasilnya paslon AMIN mendapatkan nomor urut 1, paslon Prabowo-Gibran memperoleh nomor urut 2, dan Ganjar-Mahfud mendapatkan nomor urut 3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement