Selasa 14 Nov 2023 21:28 WIB

Sorak Sorai Pendukung Capres-Cawapres Pemilu 2024 Menggema di KPU 

KPU sudah menetapkan nomor urut capres dan cawapres Pemilu 2024.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erdy Nasrul
Tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) memegang nomor urutnya pada Pilpres 2024, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.
Foto: Tangkapan Layar
Tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) memegang nomor urutnya pada Pilpres 2024, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agenda pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2024 berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Selasa (14/11/2023) malam. Para pendukung ketiga pasangan capres-cawapres menggema di Kantor KPU. 

Pantauan Republika, para pendukung pasangan capres-cawapres berbondong-bondong ke kantor KPU dari sekira pukul 17.30 WIB. Mereka mengenakan pakaian yang senada di tiap pendukung capres-cawapres. Pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' rata-rata menggunakan pakaian berwarna putih, pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggunakan pakaian hitam dan kombinasi putih, sementara itu pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengenakan seragam cukup variatif sesuai warna lambang partai. 

Baca Juga

Para pendukung capres-cawapres memenuhi area lapangan Kantor KPU. Mereka mendendangkan jargon masing-masing sebagai bentuk dukungan pada paslon pilihannya. 

Satu per satu pasangan capres-cawapres datang ke Kantor KPU. Pasangan Prabowo-Gibran lebih dulu hadir pada sekira pukul 18.40 WIB. Disusul oleh pasangan Anies-Imin pada sekira pukul 18.50 WIB. Kemudian yang terakhir adalah pasangan Ganjar-Mahfud pada sekira pukul 18.57 WIB. 

 

Para paslon lantas masuk ke dalam gedung KPU sekira satu jam. Saat menunggu acara dimulai, para pendukung paslon terus bersorak-sorai mendendangkan jargon dan mengungkapkan teriakan dukungan. 

Meski kantor KPU dijatuhi hujan gerimis, kemeriahan tak dapat dibendung. Kemudian pada sekira pukul 20.00 WIB, acara pun dimulai. Para paslon hadir bersama dengan sejumlah ketua partai politik pengusung dan pendukung. 

Tampak di sisi kiri area acara, Prabowo-Gibran didampingi diantaranya oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid. 

Kemudian di sisi tengah ada pasangan Ganjar-Mahfud. Hadir di samping mereka Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP Mardiono, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. 

Lalu di sisi kanan pasangan AMIN. Mereka didampingi diantaranya oleh Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy dan Kapten Tim Pemenangan AMIN Muhammad Syaugi. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement