Selasa 14 Nov 2023 20:52 WIB

Prabowo-Gibran Dapatkan Nomor Urut 2 untuk Pilpres 2024

Pasangan Ganjar-Mahfud mendapat nomor urut 3 pada Pilpres 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Presidential candidate Prabowo Subianto, left, and his running mate Gibran Rakabuming Raka, the eldest son of President Joko Widodo, greet supporters upon arrival to register their candidacy to run in the 2024 election, at the General Election Commission building in Jakarta, Indonesia, Wednesday, Oct. 25, 2023. The world
Foto:

 

Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan nomor antrian kedua dalam pengambilan nomor urut calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu mendapatkan nomor urut 3.

Pembukaan tabung yang berisi nomor urut dilakukan berurutan pada sekira pukul 20.38 WIB. Pada giliran kedua, yang membuka tabung tersebut adalah Ganjar yang didalamnya berisi lembaran kain yang menunjukkan nomor urut 3.

Adapun sebelumnya, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Aria Bima mengatakan, pasangan Ganjar-Mahfud tak mempermasalahkan nomor urut dalam Pilpres 2024. Sebab, nomor urut tersebut hanyalah simbol administratif dalam suara suara.

"Kalau pengambilan nomor urut, yang terkait dengan nomor urut, rakyat senang semuanya. 1 suka, 2 suka, 3 suka, karena semua nomor hanya menjadi satu tanda untuk terkait dengan hal administratif di dalam lembar pencoblosan," ujar Aria di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Aria tak berharap, untuk mendapatkan satu nomor urut tertentu. Sebab yang dilihat rakyat adalah kerja dan komitmen Ganjar-Mahfud yang diusung oleh empat partai politik.

"Mau nomor 1, nomor 2, nomor 3, kita terima, karena rakyat juga tidak terlalu memusingkan nomornya, tapi lebih trust kandidat Pak Ganjar Pak Mahfud MD. Ini adalah pasangan yang benar-benar memberikan harapan ke depannya," ujar Aria 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement