Jumat 10 Nov 2023 07:08 WIB

Elektabilitas Prabowo-Gibran Tertinggi, TKN tak Mau Jemawa Satu Putaran

Waketum Gerindra Habiburokhman sangat senang jika Bobby gabung ke TKN.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto, bersyukur elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dibanding dua pasangan capres-cawapres lainnya berdasarkan hasil survei terbaru Populi Center.

Namun, Airlangga tak jemawa soal kemungkinan Prabowo-Gibran memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran. Dia menyebut, TKN akan terus bekerja keras meningkatkan dukungan masyarakat hingga hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Baca Juga

"Kita tentu bersyukur berbagai data arahnya positif, tapi kita kerja aja," kata Airlangga ketika ditanya apakah dirinya optimistis bakal menang satu putaran, usai rapat Dewan Pengarah TKN di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (9/11/2023).

"Tadi (dalam rapat), kita dengan partai-partai sepakat harus kerja keras," kata ketua umum DPP Partai Golkar itu menambahkan.

Dalam rapat perdana Dewan Pengarah TKN, ada sejumlah topik yang dibahas. Salah duanya adalah menyamakan persepsi pengurus partai politik pendukung dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota dan mengatur media sosial yang dimiliki semua partai agar bergerak seirama menyosialisasikan Prabowo-Gibran.

Survei nasional Populi Center yang digelar Populi Center pada 29 Oktober–5 November 2023 mendapati elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di angka 43,1 persen.

Posisi kedua ditempati oleh pasangan Ganjar-Mahfud dengan tingkat keterpilihan 23 persen. Urutan terakhir adalah pasangan Anies-Muhaimin dengan raihan 22,3 persen.

"Kita melihat angka yang setidaknya cukup jauh antara ranking satu dan ranking dua," kata peneliti Populi Center Hartanto Rosojati saat konferensi pers di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2023) siang.

TKN ajak Bobby gabung...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement