Kamis 09 Nov 2023 15:57 WIB

PKS Ungkap Kapten Timnas Anies-Muhaimin Diumumkan Dalam Waktu Dekat, Siapa?

Parpol anggota Koalisi Perubahan menggelar rapat pada hari ini.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR yang juga anggota Komisi I DPR Jazuli Juwaini di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (9/11/2023).
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR yang juga anggota Komisi I DPR Jazuli Juwaini di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini mengatakan, Tim Nasional (Timnas) Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Termasuk ketua Timnas Amin yang akan diungkapkan segera.

"Ketua segala macam, segala macam itu pasti akan diumumkan, nggak mungkin tim sukses nggak diumumkan gitu cuma kan ngumuminnya ya pada waktunya," ujar Jazuli di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga

Ia mengungkapkan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rapat pada hari ini. Salah satu yang dibahas adalah struktur Timnas AMIN untuk pemenangan Pilpres 2024.

"Kan yang pertama dari tiga partai ini mengusulkan siapa saja, dari dalam maupun dari luar partai. Kan kita ingin timses itu kalau bisa lebih mengakomodasi berbagai kalangan anak bangsa," ujar Jazuli.

 

Kendati demikian, ia masih enggan mengungkapkan nama atau berasal dari mana ketua Timnas AMIN. Mengingat ketua tim pemenangan dari dua pasangan calon lain berasal dari kalangan pengusaha.

"Yang penting dia ngerti bagaimana caranya menang, kan begitu, tetapi di dalamnya tentu kita akan mengakomodir berbagai macam kalangan. Karena pasti semakin banyak kalangan yang terlibat itu, semakin banyak pemikiran cara menangnya yang efektif," ujar anggota Komisi I DPR itu.

Sebelumnya, Anies mengatakan bahwa kapten Timnas Amin segera diumumkan. Namun, dia masih enggan menyebut, waktu pengumuman pastinya, dan siapa saja yang tergabung ke dalam tim tersebut.

Saat didesak kapan waktu pengumuman tim pemenangan, Anies tidak meresponnya. Begitu juga dengan bocoran sosok kejutan yang bakal bergabung ke dalam tim. Anies hanya menyebut bahwa tim Amin memiliki 'pasukan' yang sudah bekerja sejak lama.

Serta akan terus bekerja untuk memenangkan pasangan yang diusung oleh Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu. Anies mengeklaim, timnya sudah bekerja di pelosok desa, kampung, hingga kompleks perumahan sejak lama.

"Kalau dibilang kapten, kapten itu sudah dimana-mana. Saya sering sampaikan ini bukan seperti superhero, tapi avengers, hero-nya ada banyak, dan sudah bekerja selama ini, jadi bukan mendadak baru kerja," tegas Anies.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement