Rabu 08 Nov 2023 13:53 WIB

Lewati Laga Ketat, Adnan/Nita ke Babak 16 Besar Korea Masters 2023

Adnan/Nita akan menantang unggulan pertama asal Korsel Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana dan Nita Violina Marwah (kiri).
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana dan Nita Violina Marwah (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, mampu melewati laga ketat melawan ganda China Taipei untuk melaju ke babak 16 besar ajang Korea Masters 2023. Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (8/11/2023) di Gwangju Women's University Stadium Korea, Adnan/Nita mengalahkan pasangan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan, 21-19, 21-19.

Walaupun mampu menang, Adnan mengaku masih bermain kurang baik.  

Baca Juga

"Adaptasi saya dengan kondisi pertandingan belum cukup baik hari ini. Pukulan saya banyak sekali tidak pas. Ini harus segera saya benahi lagi di pertandingan berikutnya," ujar Adnan dalam keterangan tertulis sesuai laga. "Persiapan kami sudah bagus ke turnamen ini, ada kurang lebih dua bulan. Sekarang tinggal bagaimana mengeluarkan hasil latihan itu di sini."

Nita menambahkan, di gim kedua setelah unggul 19-14, lawan menyamakan poin 19-19. Lalu ia dan Adnan mencoba lebih tenang dan meningkatkan fokus, mencoba untuk terus menurunkan bola agar dapat menyerang.

"Besok kami bertemu unggulan pertama asal Korsel Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, kami harus bermain lebih tanpa beban saja. Harus mengeluarkan apa yang kami bisa," kata Nita tentang lawan besok.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement