Rabu 08 Nov 2023 07:50 WIB

Bappilu Golkar Targetkan 75 Persen Pemilihnya Coblos Prabowo-Gibran

Ketua Bappilu Golkar Maman Abdurrahman mempertanyakan kredibilitas Charta Politika.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman.
Foto: Dok DPR
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar menargetkan 75 persen pemilih partai berlogo pohon beringin itu pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 juga memilih pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Golkar kini menyiapkan strategi untuk memastikan target tersebut tercapai.

"Ketua umum menugaskan kepada kami bappilu pusat dan bappilu provinsi untuk memastikan minimal 75 persen basis suara Partai Golkar di seluruh Indonesia harus kita lakukan engineering untuk bisa mendukung pasangan Prabowo-Gibran," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar Maman Abdurrahman di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (7/11/2023)

Baca Juga

Maman menjelaskan, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga beberapa bulan lalu, basis pemilih Golkar yang mendukung Prabowo-Gibran baru 30 persen. Kini, persentasenya mulai perlahan naik.

"Survei terakhir, sekarang (basis Golkar yang hendak memilih Prabowo-Gibran) meningkat di angka 40 persenan ke atas," kata anggota DPR RI itu. Maman memastikan semua jajaran partai dari tingkat pusat hingga daerah akan bekerja keras mencapai target 75 persen dalam tiga bulan ke depan.

Partai Golkar juga membantu pemenangan Prabowo-Gibran lewat media sosial. Maman menyebut, Bappilu Partai Golkar akan membentuk tim buzzer atau pendengung untuk menangkis serangan yang dilancarkan buzzer non-organik terhadap Prabowo dan Gibran.

"Kita melihat sekali bahwa pasca-diputuskannya pasangan Prabowo-Gibran menjadi capres dan cawapres, begitu banyak sekali buzzer-buzzer non-organik yang melakukan pendegradasian nama baik dari capres yang kita usung. Maka dari itu, salah satu yang kita lakukan adalah membentuk buzzer organik," ujarnya.

Maman menjelaskan, buzzer organik yang dibentuk partainya jelas berbeda dengan buzzer nonorganik. Pasalnya, buzzer nonorganik tidak jelas siapa orang di balik akunnya. Adapun tim buzzer Golkar akan diisi pengurus partai tingkat provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Maman menyebut, buzzer Golkar akan menyebarkan konten positif untuk mengimbangi konten negatif yang ditebar buzzer nonorganik. Konten positif itu berupa gagasan, ide, konsep, dan program pembangunan Indonesia ke depan yang diusung Prabowo-Gibran.

Maman menegaskan, buzzer Golkar tidak akan menyebarkan konten yang menjelek-jelekkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar. Meski tahu kejelekan keempat kandidat itu, tapi serangan terhadap mereka hanya akan menimbulkan aksi saling balas yang tiada henti.

Survei Prabowo turun...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement