Selasa 07 Nov 2023 17:29 WIB

Ini Cara Srikandi Ganjar Sumsel Atasi Budaya 'Mageran' Milenial

Poundfit sendiri adalah salah satu aktivitas olahraga yang energik.

Olahraga pound fit.
Foto: Dok. Web
Olahraga pound fit.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Lewat olahraga pound fit yang digelar sukarelawan Srikandi Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) pada para pendukung Ganjar Pranowo ini berupaya menghilangkan kebiasaan mager (males gerak) yang biasa terjadi pada kalangan milenial. Dikutip dari Antara, Selasa (7/11/2023), poundfit sendiri adalah salah satu aktivitas olahraga yang energik. Olahgara itu mengabungkan gerakan senam dengan ketukan stick, sehingga menciptakan pengalaman luasr biasa.

Bertajuk 'Pound Fit Fun Healthy', olahraga bersama dari relawan ini digelar di Mercy Gym di Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumsel. 

Baca Juga

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumsel, Nur Indah Haryani mengatakan, gerakan pound fit yang menyenangkan, bisa memotivasi para remaja yang biasa mager, untuk ikut aktif bergerak bersama. 

"Kita olahraga dengan cara yang menyenangkan dan seru-seruan. Kita mengajak para perempuan milenial yang mageran, jarang berolahraga. Kita ingin mereka semangat untuk ikut olahraga," kata Indah. 

Indah menerangkan, olahraga pound fit yang menggunakan alat bantu tongkat kecil ini tengah digemari masyarakat, terutama kalangan anak muda. Gerakannya yang menyenangkan menjadi salah satu alasan banyaknya peminat olahraga tersebut..

Indah menyampaikan bahwa lewat pound fit ini, Srikandi Ganjar bermaksud mengampanyekan gaya hidup sehat dengan cara yang menyenangkan. 

Dia juga menyerukan para peserta untuk giat berolahraga guna menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh di tengah cuaca yang tidak menentu. 

"Jadi, manfaat ini untuk kesehatan, kebugaran badan, terus juga untuk daya tahan tubuh di tengah cuaca yang sedang tidak menentu seperti saat ini," sebutnya. 

Lebih lanjut, dia menerangkan bahwa kegiatan ini juga menjadi tempat untuk menjalin keakraban di antara para peserta yang datang dari berbagai daerah berbeda di Palembang. 

"Kita saling menambah relasi, menjalin silaturahmi, dan menambah keakraban remaja dan milenial," katanya. 

Sementara itu, salah satu peserta, Dica mengatakan bahwa kegiatan olahraga pound fit dari Srikandi Ganjar sangat bermanfaat baginya. 

Dia mengaku sangat semangat mengikuti olahraga tersebut, sebab ini pertama kali baginya mencoba olahraga pound fit. 

"Ini pertama saya ikut pound fit, karena sebelumnya cuma olahraga seperti senam atau zumba. Ini kali pertama saya ikut pound fit dan seru banget," kata Dica. 

Dia berharap sukarelawan Srikandi Ganjar bisa terus mengadakan senam bersama secara berkala untuk para milenial di wilayahnya. 

"Untuk Srikandi Ganjar semoga ke depannya punya kegiatan seperti ini lagi. Entah itu zumba yang lebih besar, atau kegiatan-kegiatan lain yang banyak diminati oleh milenial," ujar Dica.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement