Selasa 07 Nov 2023 09:10 WIB

Universitas BSI Beri Pendampingan dalam Sosialisasi SMK Pusat Keunggulan 2023

Program SMK PK jadi kesempatan bagi sekolah untuk tingkatkan kualitas.

Universitas BSI hadir memberikan pendampingan dalam program SMK Pusat Keunggulan 2023.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI hadir memberikan pendampingan dalam program SMK Pusat Keunggulan 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Terpadu AKN Marzuqi Pati Jawa Tengah mengadakan sosialisasi program SMK Pusat Keunggulan 2023 yang diadakan di sekolah tersebut pada tanggal 10-12 Oktober 2023. Acara ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan dengan tujuan untuk memberikan penjelasan dan persamaan persepsi kepada guru dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah.

Hadir dalam kegiatan ini Winarno selaku Kepala Sekolah SMK AKN Marzuqi Pati, Turmuji Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Pati Wilayah III Jawa Tengah, Gatot Wijayanto selaku Pengawas Pembina Cabdin Wil III Prop, Jawa Tengah. Turut hadir pula dalam acara Nuzul Imam Fadlilah, pendamping SMK PK (Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan) dari Universitas BSI. Kehadiran para pemangku kepentingan ini memberikan semangat baru untuk melanjutkan upaya peningkatan kualitas pendidikan di SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi Pati.

Baca Juga

Winarno selaku Kepala Sekolah SMK AKN Marzuqi Pati, mengatakan sangat berbangga dan berbahagia dengan lolosnya SMK AKN Marzuqi di program SMK PK. Ia juga menyampaikan bahwa program SMK PK merupakan kesempatan yang luar biasa untuk mengembangkan sekolah melalui peningkatan kualitas sekolah dengan program ini.

“Dengan meningkatkan kapabilitas bagi seorang pendidik, akan meningkatkan kualitas baik bagi dirinya maupun bagi peserta didik, dan nantinya output yang di hasilkan dari peserta didik juga akan memiliki kualitas yang baik pula,” jelas Winarno, dalam keterangan tertulis, Selasa (7/11/2023).

Sementara itu, Nuzul Imam Fadlilah selaku pendamping SMK PK dari Universitas BSI menyampaikan kepada semua guru dan tenaga kependidikan dilingkungan sekolah supaya dalam memanfaatkan kesempatan ini harus maksimal. Hal ini dapat mengangkat nama baik untuk sekolah. 

“Untuk menilai antusiasme guru dan tenaga kependidikan di wilayah sekolah, terlihat sangat senang dan bangga ketika sekolah mereka lolos dalam program SMK PK 2023 ini, besar harapan mereka setelah berjalan program ini nanti ada hal yang sangat besar untuk kualitas pendidikan di sekolah dan harapannya sesuai tujuan dari program yang sedang dilaksanakan dapat terwujud sehingga SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi bisa menjadi rujukan sekolah di wilayah kabupaten Pati,” tegasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement