Selasa 07 Nov 2023 06:26 WIB

Airlangga Bicara Gibran Dikuningkan dan Rencana Khofifah Gabung TKN

Khofifah dan Pakde Karwo disebut akan berkampanye menangkan Prabowo-Gibran di Jatim.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto bersalaman saat peringatan HUT ke-59 Partai Golkar di Jakarta Barat, Senin (6/11/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto bersalaman saat peringatan HUT ke-59 Partai Golkar di Jakarta Barat, Senin (6/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar tak menjadi tempat Gibran Rakabuming Raka 'dikuningkan' untuk menjadi kader partai tersebut. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, meminta semua pihak untuk menunggu dengan sabar kapan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menjadi kader partai beringin.

"Tunggu saja, kita sabar, sabar, sabar," ujar Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023) malam WIB.

Perayaan HUT ke-59 Partai Golkar sendiri langsung oleh Presiden Jokowi. Putra sulung RI, Gibran juga terlihat hadir. Airlangga pun menyapa kehadiran wali kota Solo tersebut. "Sudah ada capres dan juga ada Pak Presiden, ini acara keluarga," ujar Airlangga.

Sementara itu dalam pidatonya, Airlangga menyinggung kepentingan masyarakat selalu menjadi prioritas bagi Golkar di setiap pemerintahan, termasuk era Jokowi. Prioritas tersebut kini dititipkan kepada pasangan Prabowo-Gibran yang diyakininya akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Bahwa yang dapat melanjutkan pembangunan ini adalah Pak Prabowo dan Mas Gibran. Selanjutnya, kita semua yakin untuk memastikan kemenangan dari pasangan kita," ujar Airlangga.

Dia menjelaskan, pohon beringin kuat akarnya, rimbun daunnya, dan hingga saat ini, Golkar tetap menjadi kekuatan politik. Partainya selalu mewarnai dan memberikan arah perjalanan untuk bangsa.

"Partai Golkar sejak kelahirannya selalu istiqomah, turut serta membangun sebagai pengejawantahan daripada ideologi karya kekaryaan. Semangat membangun bangsa ini bagi Golkar tidak pernah lapuk dimakan zaman" ujar Airlangga.

Adapun kini, dunia tengah mengalami ketidakpastian akibat dari berbagai kondisi geopolitik. Namun, Indonesia berhasil bertahan dan menunjukkan tren positif di era pemerintahan Jokowi. "Berkat arahan Bapak Presiden Joko Widodo, kerja keras kita dapat menjaga tren positif kinerja ekonomi dengan baik," ujar menko perekonomian tersebut.

Khofifah bantu Prabowo-Gibran...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement