Senin 06 Nov 2023 19:50 WIB

Titiek Soeharto Hingga Budiman Sudjatmiko Masuk TKN Prabowo-Gibran 

Dalam TKN Prabowo-Gibran yang diumumkan, ada Titiek Soeharto dan Budiman Sudjatmiko.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Eks politikus PDIP Budiman Sudjatmiko. Dalam TKN Prabowo-Gibran yang diumumkan, ada Titiek Soeharto dan Budiman Sudjatmiko.
Foto: Republika/Febryan A
Eks politikus PDIP Budiman Sudjatmiko. Dalam TKN Prabowo-Gibran yang diumumkan, ada Titiek Soeharto dan Budiman Sudjatmiko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri mendiang Presiden Soeharto, Siti Hediati alias Titiek Soeharto masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Uniknya, mantan aktivis prodemokrasi yang dikenal karena perlawanannya terhadap rezim Soeharto, Budiman Sudjatmiko juga masuk dalam TKN. 

Titiek menduduki posisi anggota Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran. Titiek merupakan mantan istri Prabowo. Dia kini tercatat sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra. 

Baca Juga

Adapun Budiman menjadi anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran. Budiman merupakan pendukung Prabowo, sebuah sikap politik yang membuat dirinya dipecat dari PDIP beberapa bulan lalu. Budiman juga sudah mendirikan kelompok relawan untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. 

Nama Titiek dan Budiman serta ratusan nama lainnya diumumkan sebagai bagian TKN Prabowo-Gibran di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023). Pengumuman disampaikan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. 

 

"Dengan lengkapnya susunan TKN ini kita siap untuk gaspol memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang," kata Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Saat pengumuman komposisi tim kampanye tersebut, Gibran Rakabuming turut hadir. Dia mengaku bangga dan bersyukur mendapat bantuan dari orang-orang hebat yang ahli di bidangnya masing-masing.

"Saya pesan satu saja bapak ibu semua yang tergabung dalam tim TKN ini saya pesan satu saja, pastikan kapal besar Koalisi Indonesia Maju ini berlabuh di dermaga kemenangan," kata Gibran dan langsung disambut riuh tepuk tangan jajaran TKN.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement