Ahad 05 Nov 2023 12:13 WIB

Ketua MER-C Indonesia Minta Doakan 3 Relawan Tetap Bertahan di Gaza

Di Aksi Bela Palestina, Ketua MER-C minta doakan 3 relawan tetap bertahan di Gaza.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Presidium MER-C Indonesia Dr. Sarbini Abdul Murad. Di Aksi Bela Palestina, Ketua MER-C minta doakan 3 relawan tetap bertahan di Gaza.
Foto: Republika/ Zahrotul Oktaviani
Ketua Presidium MER-C Indonesia Dr. Sarbini Abdul Murad. Di Aksi Bela Palestina, Ketua MER-C minta doakan 3 relawan tetap bertahan di Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam aksi lintas agama bela Palestina di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Ahad (5/11/2023), sejumlah tokoh yang hadir terus menyerukan doa dan shalawat dilantunkan agar rakyat Palestina dapat terbebas dari kekejaman Israel.

Salah satu harapan doa juga disampaikan Ketua Presidium MER-C Indonesia, dr Sarbini Abdul Murad, yang turut hadir di tengah lautan massa aksi. Sarbini meminta agar massa aksi mendoakan tiga relawan asal MER-C Indonesia yang tetap bertahan di Gaza, Palestina. 

Baca Juga

"Para mujahid mujahidah sekalian, kami minta doa kepada saudara-saudara sekalian untuk mendoakan tiga relawan kita di Gaza yang hari ini mereka tetap disana untuk menjadi mata dan telinga seluruh rakyat Indonesia," ujar Sarbini.

Menurut dia, keberadaan relawan di Gaza sangat dibutuhkan saat ini. Kendati, Kementerian Luar Negeri Indonesia telah meminta seluruh warga negara Indonesia (WNI) ke luar dari Gaza, Palestina.

"Ini artinya apa? mereka mewakili seluruh rakyat Indonesia dalam keadaan sulit, dalam keadaan menderita, Indonesia tidak akan meninggalkan Gaza, Palestina. Mohon doa," ujarnya.

Aksi lintas agama bela Palestina di kawasan Monas dan sekitarnya hari ini diperkirakan diikuti sekitar dua juta masyarakat dari berbagai elemen. Turut hadir juga tokoh nasional hingga para menteri mulai Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjie Effendy, Ketua DPR RI Puan Maharari, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Anggota DPD RI Sylviana Murni, bakal calon presiden Anies Baswedan hingga perwakilan berbagai ormas lintas agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement