Ahad 05 Nov 2023 09:00 WIB

Aksi Bela Palestina Dihadiri Para Menteri, JK, Hingga Ketua DPR RI, Ini Pesannya

Pemerintah menegaskan sikap dan posisi Indonesia yang mendukung kemerdekaan Palestina

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Friska Yolandha
Ribuan warga mengikuti Aksi Damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta, Ahad (5/11/2023). Aksi yang diikuti massa dari lintas agama itu mengecam serangan Israel ke Palestina.
Foto:

Sedangkan, Puan Maharani dalam pesannya menegaskan sikap dan posisi Indonesia yang mendukung kemerdekaan rakyat Palestina sejak zaman Pemerintahan Presiden Soekarno hingga saat ini. Karena itu,  DPR RI menyerukan kepada pemerintah bersama-sama dengan organisasi internasional lainnya untuk tetap berperan aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina dan jangan pernah berhenti untuk selalu mendesak Israel untuk berhenti melakukan agresi militer kepada Palestina.

"Karenanya saya berdiri disini sebagai Ketua DPR RI menyampaikan mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya menolak kekejamaman agresi bangsa Israel yang telah membombardir pemukiman penduduk rumah sakit, sekolah sekolah, rumah ibadah seperti masjid, gereja dan bentuk ketidakadilan lainnya kepada bangsa Palestina," ujar Puan.

"Saya mengajak bangsa Indoensia untuk memberi dukungan moril dan juga materil kepada rakyat Palestina dimana pun kita berada, doa dan perjuangan tetap kita berikan kepad rakyat Palestina,"  kata Puan.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement