Sabtu 04 Nov 2023 23:19 WIB

Ini Rekayasa Lalu Lintas di Monas dan Sekitarnya Saat Aksi Damai Bela Palestina

Aksi Damai Bela Palestina rencananya berlangsung pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Aksi solidaritas Palestina. Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di Monas saat Aksi Damai Bela Palestina pada Ahad (5/11/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Aksi solidaritas Palestina. Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di Monas saat Aksi Damai Bela Palestina pada Ahad (5/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi Damai Bela Palestina akan digelar Ahad (5/11/2023). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas meski masih bersifat situasional.

"Rekayasa lalu lintas kita siapkan, tapi sifatnya situasional," ujarnya, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga

Adapun rekayasa lalu lintas yang disiapkan yakni sebagai berikut:

1. Arus Lalu Lintas dari arah Jalan Harmoni arah Majapahit dialihkan ke Jalan Juanda dan Jalan Suryopranoto.

2. Arus Lalu Lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan ke arah Gambir dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, dan Jalan Harmoni.

3. Arus Lalu Lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan kedua arah Timur dan Barat dialihkan.

4. Arus lalulintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke arah Jalan Medan Merdeka Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia akan menggelar Aksi Damai Bela Palestina yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Ahad (5/11/2023). Aksi tersebut rencananya bakal berlangsung sejak pagi pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Akan ada sejumlah orasi dari para tokoh-tokoh lintas agama. Menlu RI Retno Marsudi disebut-sebut akan hadir dalam aksi tersebut.

"Aliansi Rakyat Indonesia yang terdiri dari lintas agama, lintas ormas, lintas golongan, diundang mengikuti aksi bela Palestina," ujar Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/11/2023). Sudarnoto mengatakan aksi tersebut adalah aksi bersama masyarakat Indonesia yang telah geram dan mengutuk agresi serta pendudukan Israel terhadap Bangsa Palestina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement